Home » » HUT KORPRI, 50 PNS TERIMA PENGHARGAAN DARI PRESIDEN

HUT KORPRI, 50 PNS TERIMA PENGHARGAAN DARI PRESIDEN

Written By Media Rakyat on Friday, 5 December 2014 | 09:43:00

Kegiatan Upacara HUT Korpri di Kab. Pemalang.
     PEMALANG (Media Rakyat). Sebanyak 50 orang PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, menerima penghargaan dari Presiden R.I. Penghargaan diberikan karena mereka telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang –Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Penyerahan penghargaan berupa tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pemalang H.Junaedi,SH.MM kepada tiga orang perwakilan PNS penerima penghargaan dalam upacara peringatan HUT Korpri ke 43 di halaman pendopo Kabupaten Pemalang, Senin, (1/12).
      Bupati Pemalang selaku Irup saat membacakan kata sambutan Presiden RI mengatakan, sejak didirikan pada tanggal 29 Nopember 1971, korpri telah menunjukan peran dan tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan negara sebagai organisasi yang mewadahi para PNS, Korpri telah melaksanakan tugas – tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang. Dikatakan, dengan telah terbitnya UU No.5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi Korpri akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa. Untuk itu pihaknya meminta fungsi – fungsi yang tercantum dalam UU tersebut dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya Korpri. “Saya minta fungsi – fungsi sebagaimana yang tercantum dalam Undang – undang Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya Korpri”. Kata Bupati. 
       Dalam upacara tersebut juga diisi dengan penyerahan hadiah kepada juara lomba melukis desain poster HIV/AIDS dalam rangka hari Aids sedunia dan penyerahan tali asih berupa uang sebesar Rp 1 juta, kepada 234 orang anggota korpri yang telah purna tugas pada tahun 2014. Dana tali asih tersebut diambil dari dana Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Pemalang. Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan donor darah yang diikuti oleh Bupati Pemalang beserta jajarannya.(heri)

IKLAN

Arsip Berita