Home » » HARGA CABAI SEMAKIN MELAMBUNG KARNA KURANG PASOKAN.

HARGA CABAI SEMAKIN MELAMBUNG KARNA KURANG PASOKAN.

Written By Media Rakyat on Tuesday, 9 December 2014 | 09:24:00

Cabai yang harganya semakin melambung.
     PEMALANG  (Media Rakyat). Harga komoditi cabai di pasar buah dan sayur di Kabupaten Pemalang kembali mengalami kenaikan, hal ini disebabkan jumlah pasokan yang menurun dari para petani, sehingga mengakibatkan harga kembali menyesuaikan,bahkan khusus jenis cabai setan kini harganya mencapai Sembilan puluh ribu rupiah perkilogramnya. 
      Meski sebelumnya harga berbagai jenis cabai sempat mengalami penurunan sebentar, namun kini cabai yang merupakan salah satu jenis sayuran penting bagi masyarakat harganya kembali naik. semula harga cabai merah hanya kisaran lima puluh ribu rupiah (Rp.50.000) kini sudah menjadi enam puluh ribu rupiah perkilogram. 
    Tingginya harga cabai juga mulai dikeluhkan para pembeli. Mereka berharap meski terjadi kenaikan namun tidak terlalu tinggi sehingga tetap terjangkau, karena cabai meski sayuran namun merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting. 
      Seperti yang dikatan Midi salah satu pembeli cabai “ Kalau bisa Pemerintah ikut memantau agar harga cabai tidak melonjak tinggi, dan diharapkan oleh masyarakat kaum pedagang kalau bisa pemerintah menurunkan harga cabai, biar daya beli masyarakat kabupaten Pemalang dapat terjangkau dan tidak menyulitkan masyarakat “ katanya.  (heri)

IKLAN

Arsip Berita