Home » » BUPATI PEMALANG RESMIKAN GROUNDBREAKING 2014

BUPATI PEMALANG RESMIKAN GROUNDBREAKING 2014

Written By Media Rakyat on Sunday, 21 December 2014 | 19:11:00

Kegiatan penanaman pohon oleh Bupati Pemalang.
      PEMALANG (Media Rakyat). Dalam rangka rencana tanaman tahun 2014 di Perum Perhutani KPH Pemalang Divisi Regional Jawa Tengah di kawasan hutan Pemalang seluas 931.8 ha, maka Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM Selasa, (16/12) secara resmi mencanangkan kegiatan wiwitan pencangkulan lobang tanaman (Groundbreaking) tahun 2014, di petak 147b RPH Paduraksa BKPH Slarang KPH Pemalang, turut Desa Kecamatan Pemalang. 
      Kegiatan berupa penanaman pohon bersama tersebut, diawali Bupati Pemalang, didampingi Sekda Kabupaten Pemalang Drs. Budhi Rahardjo,MM. Administratur/KKPH Pemalang, dan unsur Muspika Pemalang. 
     Bupati dalam dalam sambutannya mengatakan “ upaya perlindungan hutan sesuai Undang – Undang bukanlah tanpa alasan, mengingat keberadaan hutan sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Disamping dapat dimanfaatkan hasilnya, serta sebagai penahan erosi, banjir dan tanah longsor, hutan juga merupakan paru – paru dunia yang mampu mengubah karbon dioksida menjadi oksigen, sebagai zat yang. Dibutuhkan manusia dan mahluk hidup lainnya dalam bernafas. “Bisa kita bayangkan apabila keberadaan hutan semakin kritis maka ketersediaan oksigen untuk bernafas manusia dan mahluk hidup lainnya juga semakin menipis”.kata Bupati. 
     Oleh karena itu, lanjut Bupati, sudah sepantasnya apabila hutan sebagai penyangga kehidupan manusia dan bumi, perlu dilindungi, dikonservasi, dimanfaatkan dan direboisasi. “Hal ini bertujuan untuk keberlangsungan hutan yang tetap lestari, yang dampaknya akan dirasakan oleh generasi sekarang dan generasi yang akan datang”.Kata Bupati. 
       Kegiatan tersebut juga diisi penyerahan berbagai bantuan oleh Bupati Pemalang secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan. (heri)

IKLAN

Arsip Berita