Home » » TMMD KERJAKAN PENGASPALAN JALAN

TMMD KERJAKAN PENGASPALAN JALAN

Written By Media Rakyat on Tuesday, 14 October 2014 | 09:34:00

Pembukaan acara TMMD ke 93 oleh Dandim Pemalang.
    PEMALANG (Media Rakyat). Pelaksanaan operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 93 Tahun Anggaran 2014 yang dipusatkan di Desa Penakir Kecamatan Pulosari, akan mengerjakan sasaran pokok pengaspalan jalan sepanjang 1628m dan lebar 2,5m. guna meningkatkan sarana transportasi angkutan jalan pedesaan, yakni menghubungkan antara Desa Penakir dan Desa Gunungsari. 
      Jalan tersebut juga merupakan jalur untuk evakuasi bila terjadi musibah erupsi gunung Slamet. Selain sasaran pokok, kegiatan TMMD juga akan mengerjakan sasaran tambahan yakni, pembuatan talud sepanjang 300m lebar 0,3 dengan tinggi 1m, tidak hanya itu, kegiatan yang menurut rencana akan berlangsung selama 21 hari (9-29 Oktober 2014) tersebut, juga akan melaksanakan kegiatan non fisik, seperti penyuluhan dan pemutaran film yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat desa, guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri. 
       Dandim 0711/ Pemalang Letkol Arm M. Lufti selaku irup dalam upacara pembukaan TMMD, saat membacakan kata sambutan Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku penanggung jawab operasional TMMD, menyebutkan, selama ini program TMMD dinilai telah berhasil membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat ,serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Melalui program ini secara berkesinambungan, diharapkan akan mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara”. Kata Dandim, Kamis (9/10/2014). 
       Sementara atas nama Dandim 0711/Pemalang Pasiter selaku Pa pengendali ops TMMD sengkuyung tahap II Tahun Anggaran 2014, Kapten Arh Irwan Sofiatudin menjelaskan, kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan sarana transportasi angkutan jalan pedesaan, memperlancar arus perekonomian antara desa yang satu dengan yang lain, dan mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Pemalang. 
     Sedangkan untuk suksesnya dan kancaran kegiatan tersebut, pihaknya mengerahkan tenaga kerja setiap harinya sebanyak 175 orang dengan sumber dana berjumlah 415 juta rupiah. Dana tersebut berasal dari APBD Provinsi Jateng sebesar Rp.165 juta, sedangkan dari APBD Kabupaten Pemalang sebesar Rp 250 juta.
       Pembukaan TMMD yang dilaksanakan dilapangan desa Penakir tersebut, ditandai dengan pemukulan kentongan dan penyerahan alat kerja oleh Dandim 0711/ Pemalang kepada perwakilan tenaga kerja disaksikan Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM beserta anggota Forkorpimda Kabupaten Pemalang. nampak hadir pada upacara pembukaan TMMD tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Hj. Irna Setiawati,SE beserta jajarannya dan tamu undangan lainnya.(heri).

IKLAN

Arsip Berita