Home » » POLRES PEMALANG LAKSANAKAN PEMERIKSAAN SENJATA API

POLRES PEMALANG LAKSANAKAN PEMERIKSAAN SENJATA API

Written By Media Rakyat on Friday, 10 October 2014 | 15:12:00

Kegiatan pemeriksaan senjata api (senpi) di Polres Pemalang.
     PEMALANG – (Media Rakyat). Mapolres pemalang melaksanakan kegiatan pemeriksaan senjata api organic, baik yang dipegang perorangan maupun yang inventaris, pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Subag Sarpras dan Sie Propam Polres Pemalang pada hari rabu (8/9) dihalaman Mapolres Pemalang.
       Pemeriksaan ini dilakukan rutin secara periodik 1 semester (6 bulan) sekali, bagi anggota pemegang senpi perorangan (organic) dari Polres beserta jajaran Polsek-Polsek, sedangkan tingkat internal rutin 1 bulan sekali minggu pertama pada waktu apel pagi baik ditingkat Polsek termasuk pemeriksaan kelengkapan surat-surat perorangan. 
       Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo SIK. Didampingi Waka Polres, Kasubbag Sarpras dan Kasie Propam mengatakan “ pemeriksaan ini untuk pengawasan dan pengendalian kepada anggota pemegang senjata api organic/ inventaris. Pemeriksaan yang meliputi urat ijin pemegang senpi, kebersihan senpi,dan amunisi.Apabila dalam pemeriksaan ditemukan ada kekurangan atau tidak memenuhi syarat ,senjata sementara waktu dditarik dan akan ditempatkan digudang sambil menunggu kelengkapan yang sudah ditentukan.”tegas Kapolles. 
        Polres Pemalang secara ketat dan prosedural dalam memberikan inventaris kepada anggota dan betul-betul diseleksi dengan baik, hal ini dilaksanakan untuk menghindari penyalahgunaan wewenang dalam menggunakan senpi. Anggota yang berhak memegang senpi haarus benar-benar mahir dan terlatih caara menggunakan senpi,tidak emosional dan dinyatakan lulus psikotes. Dan untuk hasil pemeriksaan senpi 1. Jumlah pemegang senpi perorangan sekitar 36 anggota, 2. Hadir anggota sekitar 24 anggota ( yang tidak hadir 12 anggota sedang melaksanakan Dinas), 3. Senjata api yang di tarik atau masa berlaku surat ijin sekitar sekitar 10 pucuk senjata api. (heri)

IKLAN

Arsip Berita