Home » » KABUPATEN PEMALANG GELAR PEMBEKALAN BALON KADES

KABUPATEN PEMALANG GELAR PEMBEKALAN BALON KADES

Written By Media Rakyat on Wednesday, 29 October 2014 | 10:03:00

   
Balon Kades mengikuti pembekalan.
PEMALANG (Media Rakyat )
. Sebanyak 35 bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) yang akan mengikuti pemilihan Kepala Desa (Pilkades)yang ada di Kabupaten Pemalang tahun 2014, secara serentak diberikan pembekalan di gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang, Senin, (27/10).
     Mereka yang akan mengikuti Pilkades serentak pada tanggal 6 Nopember 2014 tersebut, terdiri dari balon Kades dari 9 desa yakni, Desa Pasir, Desa Kebandungan, Desa Sambeng, Desa Tanahbaya Wisnu, Desa Widodaren, Desa Losaari, Desa Bantarbolang dan Desa Kuta. 
      Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM dalam kata sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Pemalang Drs. Rifqi Jaya, MM meminta agar semuanya selalu mewaspadai gangguan keamanan. “Minimalkan potensi kerawanan yang ada sesuai dengan perannya”. Kata Bupati. Sedangkan untuk menjaga kodusifitas wilayah, pihaknnya meminta kepada para Camat yang wilayahnya menggelar Pilkades untuk selalu berkordinasi dengan berbagai pihak yang berkompeten dalam penyelenggaraan Pilkades. Tidak hanya itu, untuk para Calon Kades juga diminta agar tidak memprovokatif masa pendukungnya. 
      Sementara Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Pemalang, Drs Tutuko Rahardjo dalam laporannya menjelaskan, kegiatan tersebut, bertujuan untuk membangun persepsi yang sama antara Pemerintah Daerah dengan penyelenggara, utamanya para peserta Pilkades agar supaya berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Selain itu kegiatan ini juga untuk memberikan pembekalan khususnya kepada para calon Kades, agar dapat mengikuti Pilkades serentak tahun 2014 ini, sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Serta mewujudkan bersama – sama penyelenggaraan Pilkades yang lancar, aman, tertib dan menghasilkan Kades terpilih untuk 9 desa di wilayah Kabupaten Pemalang. 
      Sedangkan untuk kelancaran dan suksesnya kegiatan tersebut, pihaknya mengundang ke tujuh unsur camat yang wilayahnya menyelenggarakan Pilkades, yakni, camat Bodeh, Ampelgading, Petarukan, Bantarbolang, Randudongkal, Belik, Warungpring, panitia Pilkades, pengawas desa dan calon kades. 
   Selain Bupati, pembekalan juga diisi oleh Dandim 0711/ Pemalang, Kapolres, dan Kajari Pemalang. (heri)

IKLAN

Arsip Berita