Home » » KUNJUNGAN KERJA WAKA POLDA JATENG DI POLRES PEMALANG

KUNJUNGAN KERJA WAKA POLDA JATENG DI POLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Thursday, 18 September 2014 | 10:04:00

Waka Polda Jateng bersama Kapolres Pemalang.
    PEMALANG (Media Rakyat). Waka Polda Jateng Brigjen Pol Drs. Slamet Riyanto di dampingi  Kabid Keu, Dir Resum, Karo Rena dan Karo sarpras melaksanakan kunjungan kerja di Polres Pemalang. Dalam kunjungan tersebut Waka Polda mengecek pelaksanaan operasi Comal Candi yang masih berjalan dan proyek pembangunan kantor Sat Lantas, Kantor Polsek Pemalang dan penyerapan anggaran Dipa dari Negara sejauh mana penyerapan anggaran operasional yang sudah diserap Polres Pemalang.senin (15/9). 
      Kegiatan kunker Waka polda di awali dengan laporan kesatuan dan selamat datang oleh Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K kemudian dilanjutkan pengarahan yang di sampaikan oleh Waka Polda Jateng kepada seluruh anggota Polres Pemalang. 
    Dalam arahannya Waka Polda menyampaikan mengajak kepada seluruh anggota Polri untuk merubah manset, merubah budaya, kebiasaan yang tidak baik. Bahwa Polri sudah mempunyai pedoman kerja yang menjadi harapan masyarakat yaitu “ sebagai Insan Bhayangkara kehormatan saya adalah berkorban demi masyarakat bangsa dan Negara. Untuk itu meniadakan segala bentuk gangguan keamanan,Menjaga keslamatan jiwa raga,harta benda dan hak azazi manusia,Menjamin kepastian berdasarkan hukum dan Memelihara perasaan tentram dan Damai. Para Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa binaannya diharapkan mampu menyelesaikan masalah di tingkat desa, Sifat – sifat arogan harus dihilangkan dalam melayani masyarakat. 
      Tugas Polri sebetulnya tidak sulit karena sudah ada aturan yang mengatur tata cara kerja yang sulit adalah masalah rumah tangga dan anggota Polri harus bisa membina rumah tangganya agar selalu harmonis. Ada 3 permasalahan yang harus di hindari oleh anggota Polri yaitu Perjudian, Narkoba dan Curanmor. 
      Anggota Polri harus bisa menghindari 3 permaslaah tersebut dan jauhi sifat sombong, angkuh, marah, menaku nakuti masyarakat, mencari – cari kesalahan masyarakat dan jangan sewenang – wenang terhadap masyarakat. 
     Disamping pernyataan diatas, Wakapolda juga menyampaikan bagaimana cara menjaga kesehatan bagiu anggota Polri yaitu pikiran tenang, makan teratur dengan pola makan sehat dan olah rag teratur. Sebelum mangakhiri arahannya, Waka Polda mengajak kepada seluruh anggota Polres Pemalang agar melaksanakan tugas denganpenuh rasa tanggung jawab, ikhlas dan jangan lupa berdoa.”(heri)

IKLAN

Arsip Berita