Home » » KEGIATAN LOMBA PERINGATI HUT BHAYANGKARI CABANG PEMALANG

KEGIATAN LOMBA PERINGATI HUT BHAYANGKARI CABANG PEMALANG

Written By Media Rakyat on Tuesday, 9 September 2014 | 10:59:00

Peserta lomba masak Peringatan Hari Kesatua Gerak Bhayangkari.
     PEMALANG (Media Rakyat).   Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB ) ke 62 tahun 2014 (4/11/ 2014) dilaksanakan oleh Bhayangkari  Polres Pemalang, bertempat di aula Bhayangkara Polres Pemalang t ikuti para pengurus Bhayangkari Polres Pemalang dan jajaran Bhayangkari Ranting Polsek se Kab. Pemalang.
      Dalam kegiatan tersebut nantinya akan diadakan beberapa kegiatan lomba  diantaranya Lomba Fashion Show dengan berpakaian kebaya, lomba menghafalkan Visi Misi Bhayangkari sedangkan lomba hari berikutnya adalah lomba masak Nasi Goreng Kabag dan kasat, lomba memasukan belut dalam botol dan lomba merias tanpa kaca. 
       Kegiatan semacam ini di maksudkan untuk ajang kreatifitas dan keakraban sesama anggota Bhayangkari sehingga bisa terjalin kekeluargaan, organisasi Bhayangkari sebagai pendamping suami. Perannya sangat penting dalam menunjang pelaksanaan tugas polri sebagai bin Kamtibmas dalam tugas pokok bhayangkari antaranya adalah menghayati, mengamalkan dan memasyarakatkan pancasila, sedangkan visi misinya adalah menjadikan Bhayangkari yang mandiri dan professional untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga Polri dan Misinya adalah membantu kegiatan Bhayangkari di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan dalam mencerdaskan anak bangsa dan mensejahterakan keluarga besar Polri khususnya serta masyarakat pada umumnya.
       Rangkaian HKGB juga dilaksanakan pada hari minggu ( 7 /9) pukul 07.00 Wib yang di laksanakan di halaman Mapolres Pemalang dengan di awali dengan senam bersama yang di ikuti oleh Kapolres Pemalang, anggota Polres Pemalang beserta Bhayangkari. Setelah melaksanakan senam di lanjutkan lomba memasak nasi goreng yang di ikuti oleh Kapolres Pemalang, Waka, Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran dan lomba memasak nasi goreng ini di menangkan oleh AKP Utomo Kapolsek Pemalang dengan nilai tertinggi 80 dan Kasat Binmas AKP Imam Khanafi, S.Ag. 
       Setelah lomba memasak nasi goreng di lanjutkan dengan lomba memasukan belut dalam botol dan lomba merias wajah tanpa menggunakan kaca.Ketua BhayangkariCabang Pemalang Ny. Indah dedi Wiratmo mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus di laksanakan agar Bapak – bapak ada kepedulian dengan Bhayangkari, bahwa istri sebagai pendamping suami selalu bersama baik suka maupun duka dan selalu memberikan dukungan dan semangat. (heri).

IKLAN

Arsip Berita