Home » » ESTAFET TUNAS KELAPA (ETK) KE-32 DILEPAS BUPATI PEMALANG.

ESTAFET TUNAS KELAPA (ETK) KE-32 DILEPAS BUPATI PEMALANG.

Written By Media Rakyat on Monday, 1 September 2014 | 13:14:00

Bupati Pemalang saat melepas Estafet Tunas Kelapa Kwarda Jateng.
     PEMALANG (Media Rakyat). Bupati Pemalang H Junaedi, SH, MM melepas Estafet Tunas Kelapa (ETK) ke-32 Kwarda Jawa Tengah dari halaman Pendopo Kecamatan Randudongkal, Pemalang Rabu,( 27 /8) pagi. Pelepasan ditandai dengan pengibasan bendera start oleh Bupati Pemalang, untuk selanjutnya ETK akan melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Moga, Pulosari, Belik dan diserahterimakan kepada Kabupaten Purbalingga di Dukuh Pratin Desa Kutabawa Kabupaten Purbalingga. 
      Pelepasan ETK dimeriahkan dengan musik angklung, Rebana, Sepeda Hias, calung, dokar hias yang mengiringi perjalanan sampai di perbatasan Desa Kecepit Kecamatan Randudongkal dan Desa Kebanggan Kecamatan Moga. 
      Sebelumnya diselenggarakan upacara pelepasan dengan pembina Bupati Pemalang. Bupati dalam kesempatan tersebut membacakan pesan-pesan Gubernur Jawa Tengah pada Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda Jawa Tengah Tahun 2014. Gubernur Jawa Tengah mengajak kepada gerakan pramuka untuk menggelorakan selalu semangat ANTI NARKOBA. “Katakan tidak pada narkoba, karena sekali mencoba kalian akan terjerumus pada jurang kenistaan dan keterbelakangan. Mari kita perangi narkoba sebagai musuh bersama bangsa untuk masa depan generasi muda yang lebih gemilang”. 
      Pesan kedua, Ingat Dharma Pramuka ”Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan”. Jadikan itu sebagai pedoman dalam setiap aktivitas kalian. Tunjukkan bahwa Pramuka Jawa Tengah adalah generasi bangsa yang siap untuk mewujudkan hidup bersih dan anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme KKN. 
      Dan ketiga, Teguhkan dan kokohkan semangat cinta tanah air dan bangsa. Sebagai generasi penerus, manfaatkan waktu muda kalian sebaik-baiknya, karena sekarang bukan saatnya lagi berleha-leha. Maka, teruslah berkreasi dan berkarya untuk menggapai prestasi setinggi bintang di angkasa demi terwujudnya kejayaan bangsa dan negara. Dan Bupati Pemalang H Junaedi, SH, MM sendiri menuliskan pesan untuk ETK” Wahai generasi muda, sadarlah narkoba akan merusak generasi bangsa". 
     Ketua Kwartir ranting Randudongkal selaku panitia menjelaskan, penyambutan ETK di Pemalang khususnya di Kwaran Randudongkal disertai kegiatan donor darah, bantuan bea siswa untuk siswa miskin untuk 5 siswa, dan bantuan bibit penghijauan 200 buah. Bantuan bea siswa dan bibit penghijauan diserahkan oleh Bupati Pemalang kepada para penerima. (heri).

IKLAN

Arsip Berita