Home » » PROYEK PERBAIKAN JEMBATAN COMAL DIPERKIRAKAN MEMAKAN WAKTU 4 BULAN

PROYEK PERBAIKAN JEMBATAN COMAL DIPERKIRAKAN MEMAKAN WAKTU 4 BULAN

Written By Media Rakyat on Friday, 8 August 2014 | 10:49:00

Proyek perbaikan Jembatan Comal sedang dikerjakan.
     PEMALANG (Media Rakyat). Jalur pantura Comal Kabupaten Pemalang diperkirakan akan sering terjadi kemacetan atau tersendat hingga beberapa bulan mendatang, hal ini sesuai dengan target perbaikan jembatan yang akan memakan waktu antara tiga hingga empat bulan mendatang. 
    Perbaikan jembatan comal diperkirakan akan memakan waktu antar antara tiga empat bulan mendatang atau ditargetkan selesai pada pertengahan bulan oktober mendatang,sehingga dipastikan selama masa perbaikan dan pembangunan arus dijalur pantura comal pemalang akan sering tersendat.hal ini disebabkan selama proses perbaikan jembatan kendaraan yang melewati jembatan tersebut hanya satu jalur.
      Mahroji Tim Ahli Eksternal pembangunan jembatan comal mengatakan “ Pembangunan jembatan comal akan dimulai pada hari kamis ini dengan memasang instalasi alat pancang tiang untuk memperkuat jembatan darurat sebelah utara ,untuk kemudian pemasangan tiang pancang bangunan jembatan sebelah selatan,saat jembatan comal sisi sebelah selatan selesai maka jembatan sebelah utara akan dibongkar dan dilakukan perbaikan kembali secara permanen. Dan untuk persiapan pemasangan tiang pancang saat ini sudah dilakukan pengurukan sungai dengan menggunakan batu – batu berukuran besar sebanyak lebih dari 100 truk,hal ini dimaksud agar kondisi jembatan tidak bergerak atau amblas lagi,s ebab sampai saat ini ditengarai masih terjadi penurunan pondasi jembatan.”tandasnya
      Selama kurun waktu perbaikan antara tiga hingga empat bulan pihak bina marga sudah meminta agar semua kendaraan truk dengan tonase lebih dari sepuluh ton untuk tidak melintasi jembatan comal,guna untuk memperlancar pekerjaan. (heri)

IKLAN

Arsip Berita