Home » » JELANG RAMADHAN POLRES PEMALANG GENCAR LAKUKAN OPS PEKAT

JELANG RAMADHAN POLRES PEMALANG GENCAR LAKUKAN OPS PEKAT

Written By Media Rakyat on Thursday, 3 July 2014 | 19:29:00

       
Polres menunjukan barang bukti petasan yang berhasil disita.
     PEMALANG (Media Rakyat). Secara serentak dua hari menjelang datangnya bulan Ramadhan, Polres Pemalang beserta Polsek jajaran polres Pemalang melaksanakan Ops Pekat secara serentak dengan sasaran PSK, Miras, Narkoba, Premanisme, Petasan Dan perjudian. 
       Operasi ini dilaksanakan untuk menciptakan kondisi pada saat umat muslim menjalanjakan ibadah puasa agar lebih khusuk dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai menjelang hari raya Idul Fitri 1435 H.
    Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Pemalang AKP Harsono, SH mengatakan bahwa operasi pekat sebelumnya sudah dilaksanakan dengan hasil - Memproses 20 Orang pelaku judi. - Menyita 950 Miras segala merek yang mengandung alkohol lebih dari 15 % dan menyidangkan 29 tersangka penjual miras. - Menangkap / menindak 15 Orang PSK setelah di sidang tipiring selanjutnya di serahkan ke dinsos Kab. Pemalang. 
       Disamping melaksanakan penindakan diatas, Sat Sabhara Polres Pemalang dan Polsek Jajaran Polres Pemalang juga berhasil menyita dan mengamankan - 3130 petasan merek Leo dengan ukuran diameter 2Cm dan 5000 petasan jenis cabe rawit yang disita oleh Polsek Jajaran Polres Pemalang. - 4 Kg potasium bahan pembuat petasan. - 3,5 Kg kertas pembuat sumbu - 6 Kg kertas pembuat petasan. disita dari Siti Aisah Binti Nasri dan Birul Bin Rabut, yang beralamat Ds. Sidorejo Rt 02 Rw 02 Kec. Comal Kab. Pemalang.
        Selanjutnya AKP Harsono, SH menghimbau kepada masyarakat agar selalu taat pada aturan hukum dan tidak lagi menyimpan, membuat, menjual dan membeli petasan dengan segala jenis yang memiliki daya ledak besar, ini akan sangat berbahaya dapat menimbulkan korban luka bahkan sampai meninggal dunia. Diharapkan kepada masyarakat agar selalu memberikan informasi kepada kepolisian apabila mengetahui ada masyarakat yang membuat petasan atau jenis penyaki masyarakat lainnya. (heri)

IKLAN

Arsip Berita