Home » » WUJUDKAN MASYARAKAT YANG BERINTEGRITAS DAN MANDIRI LEWAT BBGRM.

WUJUDKAN MASYARAKAT YANG BERINTEGRITAS DAN MANDIRI LEWAT BBGRM.

Written By Media Rakyat on Friday, 9 May 2014 | 20:25:00

Wakil Bupati Pemalang saat membuka acara BBGRM
    PEMALANG- Media Rakyat. Melalui pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-42 tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Pemalang bertekad untuk meningkatkan partisapasi keluarga dan semangat gotong royong dalam mewujudkan masyarakat yang berintegritas dan mandiri.yang dilaksanakan di lapangan Desa kecepit Kamis (8/5).
    Menurut Kepala Bapermas KB Kabupaten Pemalang Drs. H. Slamet Masduki, MH dalam laporan penyelenggaraannya menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dari pencanangan BBGRM ke XI adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian dan peran masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan dan pemeliharaan hasil-hasil pembangunan berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju pada penguatan integrasi sosial, sedangkan peringatan HKG PKK ke 42 dimaksudkan sebagai upaya untuk terus menggelorakan gerakan PKK dalam momentum puncak aktivitas dan jati diri PKK dalam pemberdayaan dan kesejahteraan Keluarga.
      Kegiatan pencanangan BBGRM dan HKG PKK Tingkat Kabupaten Pemalang diselenggarakan di Desa Kecepit Kecamatan Randudongkal yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST beserta Ibu, Forpimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Hj. Irna Setiyawati, SE seluruh Kepala SKPD Se Kabupaten Pemalang, Camat, Kepala Desa dan Kepala Kelurahan beserta LPMD dan LPMK Se Kabupaten Pemalang dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda di Kecamatan Randudongkal.
     Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Pemalang beserta rombongan menanam pohon di sekitar tempat pencanangan BBGRM sebagai kegiatan penghijauan. Diserahkan juga piala dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba dalam rangka HKG PKK dan BBGRM baik Tingkat Provinsi Jawa Tengah maupun Tingkat Kabupaten Pemalang. Untuk Tingkat Provinsi Jawa Tengah Juara II Lomba UP2K-PKK adalah Desa Pulosari Kecamatan Pulosari, Juara II Lomba Pemanfaatan Hasil Toga yang diperoleh Desa Gombong Kecamatan Belik.
      Bupati Pemalang dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST. “ berharap agar momentum peringatan HKG PKK ke 42 yang diintegrasikan dengan pencanangan BBGRM ke XI tahun ini, dapat semakin memberikan semangat dan motivasi baru kepada segenap kader PKK, sekaligus menghadirkan sinergitas yang semakin mantap diantara berbagai pemangku kepentingan pembangunan, untuk bersama-sama mengakselerasi upaya peningkatan peran keluarga dan semangat gotong royong dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang berintegritas dan mandiri. Melalui momentum BBGRM ke XI ini, Bupati Pemalang ingin menggelorakan kembali semangat gotong royong di dalam masyarakat yang pada saat sekarang ini sudah mulai berkurang, yang mana semangat gotong royong merupakan nilai luhur budaya bangsa yang sejatinya sudah mendarah daging di setiap masyarakat Indonesia.(heri)

IKLAN

Arsip Berita