Home » » PROYEK PEMBANGUNAN EMBUNG SENILAI LIMA MILYAR "MEMPRIHATINKAN'

PROYEK PEMBANGUNAN EMBUNG SENILAI LIMA MILYAR "MEMPRIHATINKAN'

Written By Media Rakyat on Tuesday, 6 May 2014 | 10:13:00

Salah satu bagian embung yang sudah jebol.
    Brebes (Media Rakyat) Pembangunan fasilitas embung yang dibangun dengan sumber dana dari APBN dengan menelan biaya sebesar Lima miliar, sangat memprihatinkan karena bangunan yang baru saja dibangun belum bisa dinikmati warga yang berada di Kelurahan Limbangan Wetan Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, bahkan warga sangat kecewa dengan kondisinya bangunan yang sudah jebol/ambrol kurang lebih 20 meter. 
       Jebolnya tanggul yang diperkirakan sudah satu minggu ini diduga karena material yang dipakai tidak sesuai dengan Gambar atau Rencana Anggaran Belanja (RAB), karena sebelumnya bangunan tersebut juga ambruk dan dibetulkan kembali, namun pondasi yang lainya kembali ambruk dan sampai saat ini dibiarkan rusak begitu saja tanpa penanganan lanjut dari pihak rekanan maupun PSDA. 
        Sampai sekarang belum ada serah terima dari pihak rekanan maupun Dinas terkait kepada Desa, hingga warga desa tidak bisa menikmati manfaat fasilitas embung tersebut. Rofikin sekdes limbangan.itu sangat menyayangkan besarnya dana dana yang dikeluarkan Pemerintah  namun menghasilkan bangunan yang kualitasnya buruk. 
     Mujiaro (Kepala bagian sungai wilayah Brebes) saat ditemui diruang kerjanya (5/5/14), membenarkan adanya tanggul embung yang jebol, namun sampai sekarang belum ada klarifikasi dari pihak rekanan, apakah itu masih dalam proses perawatan atau sudah habis massa pemeliharaan." itu belum ada kejelasan karena kami pernah dapat tembusan dari pihak PSDA Pemali comal "Pungkasnya. (dar/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita