Home » » POS JAGA LANTAS PEMALANG BEBAS DARI PUNGLI

POS JAGA LANTAS PEMALANG BEBAS DARI PUNGLI

Written By Media Rakyat on Wednesday, 7 May 2014 | 13:34:00

Situasi Petugas pada Pos Gandulan Pemalang.
    PEMALANG (Media Rakyat). Pos penjagaan Lantas yang mengatur jalur untuk jalan lingkar utara dan kota  Pemalang, di pos tersebut terpasang rambu lalu lintas yang menunjukan kendaraan bus dan truk yang bermuatan diharuskan melalui jalur utara, terkecuali ada pemberitahuan dengan rambu –rambu yang memperbolehkan untuk lewat kota. 
      Keberadaan Pos tersebut oleh masyarakat dengan adanya Bus besar yang bisa lewat ke kota, diduga karena adanya konspirasi (mel-mel) dengan petugas,  Padahal dugaan tersebut tidak benar adanya. karena selama ini ketika ada Bus maupun truk yang melanggar aturan selalu ditindak oleh petugas dan biasanya adanya pelanggaran tersebut kru kendaraan beralasan bahwa jalan lingkar utara kondisi jalannya rusak dan sempit.sehingga terpaksa kendaraan mereka menerobos jalur  ke kota. 
    Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo SIK melalui Kasat Lantas AKP.Davis Busin siswara SIK mengatakan “ selama ini kami sudah meberikan intruksi pada seluruh petugas untuk mengarahkan, supir atau pengguna jalan yang melintas jalur kota. dan menghimbau kepada pengguna jalan atau sopir Bus dan sopir Truk, tidak boleh melempar atau memberi sesuatu kepada petugas" tegasnya.
   . Masih menurut Kasat lantas bahwa di Kota Pemalang ada 3 pos, pos yang pertama Gandulan, kedua Poster dan yang ke tiga Pos alun-alun Kota.  "di masing –masing Pos dari kami selalu mengadakan tauziyah atau pengajian setiap kamis sebulan 2 kali, adapun ustadnya dari Pemalang bergantian.yang dilakukan pada pagi hari jam.07.30 sampai jam 08.30. WIB serta kami sudah lakukan pemasangan spanduk di pos penjagaan lantas. 'Daerah Bebas Pungli, Dilarang Memberikan Barang Dalam Bentuk Apapun , Mari Kita Ciptakan , Indonesia yang bebas Korupsi ,Kolusi dan Nepotisme' kami tekankan sesuai rambu-rambu kecuali ada pengalihan petunjuk” tegas Kasat. (heri)

IKLAN

Arsip Berita