Home » » PERINGATAN MILAD MUHAMMADIYAH DISERTAI PEMBERIAN BANTUAN 1000 PAKET SEMBAKO

PERINGATAN MILAD MUHAMMADIYAH DISERTAI PEMBERIAN BANTUAN 1000 PAKET SEMBAKO

Written By Media Rakyat on Sunday, 4 May 2014 | 12:18:00

suasana kegiatan milad Muhammadiyah Pemalang.
    PEMALANG (Media Rakyat). 1000 paket bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana longsor di desa cikadu Kecamatan Watukumpul.Kabupaten Pemalang, dibarengi dengan acara milad Muhammadiyah Kamis (1/5) di tempat pengungsian SD 3 Cikadu. 
   Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB)MOMC Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pemalang, menyerahkan 1000 paket bantuan untuk pengungsi bencana tanah longsor di Posko Bencana Cikadu Kecamatan Watukumpul. Penyerahan tersebut menandai secara resmi ditariknya LPB dari wilayah bencana. 
      Dalam acara Milad ini juga hadir, Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah. Dr A Hasan Asy’ari Ulama’I Mag. Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pemalang, H Ahmad, HM, pengurus Cabang Se-Kabupaten Pemalang. Disela-sela kegiatan tersebut ,juga diisi dengan kegiatan Donor Darah secara massal dari PMI Kabupaten Pemalang. 
   Erwin Ediyanto Erapraja, SH.SPd .selaku sekertaris Penanggulangan Bencana Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pemalang mengatakan bahwa Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) sudah diterjunkan dilokasi bencana yang berada di watukumpul sejak 2 Februari hingga sekarang, dengan personil sebanyak 100 personil.dengan sistem bergiliran. LPB secara resmi dicabut mulai sekarang, namun apa bila dari pengungsi membutuhkan maka bisa diterjunkan kembali. "Dengan acara ini sekaligus memberikan sembako, selama bencana sampai saat ini bantuan dari posko Muhammadiyah sekitar Rp.1,5 M . Adapun personil relawan tanggap darurat diwakili dari berbagai daerah,dari luar Kabupaten Pemalang,seperti Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Tegal, Brebes, Pekalongan, Kendal, Temanggung, Kudis, Pati, Blitar. Rsu PKU Muhammadiyah Solo, Rs Roemani Muhammadiyah Semarang.”tegas Erwin”(heri)

IKLAN

Arsip Berita