Home » » PUNCAK ACARA HARI JADI KAB. TEGAL KE 413 BERLANGSUNG MERIAH.

PUNCAK ACARA HARI JADI KAB. TEGAL KE 413 BERLANGSUNG MERIAH.

Written By Media Rakyat on Monday, 19 May 2014 | 09:17:00

Bupati Tegal menerima Pataka dari ketua DPRD Kab. Tegal.
       Slawi (Media Rakyat) Puncak peringatan hari Jadi Kabupaten Tegal yang ke 413 diwarnai arak-arakan sejumlah unsur pejabat Muspida dan seluruh Camat juga dari keluarga besar Kalisoka. 
     Berbeda dengan sebelumnya, peserta Kirab Budaya kali ini hanya dilakukan dengan jalan kaki dari Rumah Dinas Bupati menuju Pendopo PEMKAB dengan iringan musik tradisional, gundukan tumpeng dari hasil bumi dan arak-arakan bendera PATAKA.
     Keluarga besar Kalisoka yang biasanya membawa tombak Kyai Plered, pada perayaan kali ini diberi kehormatan membawa Pataka yang  diserahkan kepada ketua DPRD H. Rojikin AH, dan dari Ketua DPRD akan diserahkan langsung ke Bupati Tegal Entus Susmono Phd. Minggu (18/05/). 
Warga yang sedari pagi menunggu rombongan dipelataran PEMKAB mulai melambaikan tangan saat rombongan arak-arakan memasuki gerbang PEMKAB yang langsung disambut dengan tari topeng dari ratusan siswa siswi SD dan SMP di Lapangan Pendopo Kab Tegal. 
   
Rombongan keluarga Kalisoka saat membawa Pataka.
     Saat diwawancara sejumlah awak media Entus menerangkan bahwa hari jadi Kab Tegal kali ini bertema Lir Ilir Tandure Kang sumilir, yang artinya "mari kita bangkit, mari kitabergerak, mari kita bekerja. Tinggalkan permusuhan dan segala bentuk perbedaan yang hanya akan membawa Kabupaten Tegal terpuruk." Entus juga meminta kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama berfikir terbuka untuk kemajuan Kab Tegal ditahun-tahun mendatang. "Mari kita bersama-sama berfikir terbuka dengan niat Ibadah untuk menjunjung mana baik dan majunya Kabupaten Tegal." Pintanya. (Farid/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita