Home » » BEBERAPA PELAJAR HISTERIS DAN PINGSAN SAAT TERJARING RAZIA PELAJAR

BEBERAPA PELAJAR HISTERIS DAN PINGSAN SAAT TERJARING RAZIA PELAJAR

Written By Media Rakyat on Thursday, 15 May 2014 | 19:34:00

Urip Setiyanto dan beberapa pelajar yang terjaring razia.
     Tegal (Media rakyat), Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan SMU terjaring razia pelajar dibeberpa mall dan di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal  (14/05), razia gabungan Dinas Pendidikan, Linmas dan Satpol PP berdasarkan adanya instruksi dari Walikota Tegal Hj, Shita Marshita Suparno dengan maksud agar para siswa/ pelajar tidak lagi bolos atau keluyuran disaat jam sekolah.
     Petugas gabungan langsung menyisir kesejumlah mall dan PAI karena disinyalir tempat tersebut paling faforit bagi para pelajar yang suka bolos Sekolah disaat jam pelajaran, dari 2 tempat tersebut petugas berhasil mengmankan beberapa pelajar SMP dan SMU, namun kebanyakan mereka yang tertangkap razia ternyata masih duduk di kelas 9 SMP. 
     Pantauan Media Rakyat dilokasi, beberapa pelajar menangis histeris saat sejumlah petugas menangkapnya bahkan ada satu pelajar dari SMP 3 Talang Kab Tegal yang pingsan saat dibawa petugas namun langsung ditangani oleh tim medis. "benar ada satu siswa dari SMP 3 Talang, namun langsung ditangani tim medis" ujar Urip Setiyanto selaku Kasi Linmas Kota Tegal. 
      Sementara itu Kabag Dinas Pendidikan Dasar, Masluhi menegaskan. bahwa Tujuan Razia tersebut paling tidak membuat para pelajar jera dan nantinya bisa mentaati peraturan peraturan Sekolah, "sedang para siswa yang terjaring akan kami berikan pengarahan dan selanjutnya kami berikan surat tembusan kepada pihak Sekolah yang bersangkutan juga orang tua masing murid yang terjaring dalam razia Pelajar". tegasnya. (Dar/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita