Home » » WORKSHOP PENGGUNA SATPAM GUNA MEMPERKOKOH KEMITRAAN DAN MEMBANGUN SINERGI

WORKSHOP PENGGUNA SATPAM GUNA MEMPERKOKOH KEMITRAAN DAN MEMBANGUN SINERGI

Written By Media Rakyat on Thursday, 17 April 2014 | 19:51:00

Satpam dan pengguna Saatpam saat mengikuti  kegiatan workshop.
    Pemalang (Media Rakyat).  Kegiatan workshop pengguna Satpam  digelar Kamis (17/4) di Aula Bhayangkara Polres Pemalang. Workshop yang bertema "Dalam rangka memperkokoh kemitraan dan membangun sinergi, guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja “ dikuti sekitar 185 orang yang terdiri dari para pengguna dan anggota Satpam dari berbagai dinas /Instansi pemerintah/swasta dan perorangan. 
      Dalam sambutan pembukaan, Kapolres Pemalang yang diwakili oleh Wakapolres Pemalang Kompol Eko Wibowo, SH menyampaikan dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun situasi yang kondusif khususnya pasca Pileg, dimana diberbagai daerah telah terjadi pelanggaran pemilu, dalam hal ini cukup berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, untuk itu diharapkan para pengguna dan khususnya angggota "Satpam sebagai tenaga keamanan/pam Swakarsa wajib dan harus bisa menciptakan lingkungan kerja yang aman dan tertib, sehingga berdampak positif bagi terciptanya kondusifitas kamtibmas secara umum dan sesuai harapan dari semua pihak. Khususnya para pengguna satpam itu sendiri" jelasnya.
    Kembali  Wakapolres mengingatkan bahwa masih banyak para pengguna Satpam yang masih mempekerjakan petugas Satpam yang asal-asalan dan tidak memiliki kualifikasi khusus dibidang pengamanan. Untuk itu dihimbau kepada para pengguna Satpam agar merekrut tenaga satpam yang telah memiliki kualifikasi dibidang pengamanan yaitu para anggota satpam yang telah mengikuti/ memperoleh pendidikan satuan pengamanan minimal Gada Pratama. 
      Kasat Binmas AKP Imam Kanafi ,S.Ag menambahkan bahwa, setiap anggota Satpam wajib membangun karkter, membangun semangat security, meningkatkan kemampuan perorangan yang berkualitas dan merubah pola piker atau mendset, kreatifitas, guna menunjang optimalnya hasil kerja. " Maka kegiatan pembinaan seperti ini perlu dan akan terus dilaksanakan secara regular, agar para anggota satpam selalu bisa dijadikan bahan evaluasi sebab dengan adanya para anggota satpam selalu mendapatkan informasi berbagai hal secara terus menerus, akan dapat meningkatkan profesionalisme dibidang tugasnya" tegasnya. 
       Kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian penyegaran oleh pengguna satpam, Comal Abadi Motor dan dilanjutkan dengan pemberian dorprise.(heri)

IKLAN

Arsip Berita