Home » » SPESIAL CURANMOR BERHASIL DIRINGKUS POLRES PEMALANG

SPESIAL CURANMOR BERHASIL DIRINGKUS POLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Friday, 4 April 2014 | 09:42:00

Kapolres Pemalang saat gelar perkara Curanmor.
    PEMALANG  (Media Rakyat). Jajaran Polres Pemalang berhasil membekuk Kelompok pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), kedua tersangka tersebut Dwi Ifniyanto als Cawe bin Cakri (20) alamat Dukuh Wuluh Wetan Desa Blimbing wuluh Rt.03 Rw 05 Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan yang sangat licin dan sempat menjadi DPO akhirnya tertangkap (24/3) sekitar jam.14 WIB di SPBU Cirebon dan digelar perkaranya dihalaman Mapolres Pemalang Rabu.(2/4).
       Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo SIK didampingi Kasubag Humas AKP Harsono SH, menegaskan bahwa tersangka Dwi Ifniyanto als Cawe diburu petugas karena melarikan diri  setelah temannya dalam melakukan aksinya Amat Musa bin Yaskur (38) Dukuh Peturen Rt.04 Rw.05 Kelurahan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat, tertangkap tangan oleh petugas  dibantu warga masyarakat, saat pelaku melakukan aksinya mengambil sepeda motor Yamaha Mio warna merah Nopol. B-6915 –FVM, diteras rumah/toko milik korban An. Afandi Hadi Subroto bin Utoyo di desa Limbangan Rt. 03.Rw.05.Kecamatan Ulujami.Kabupaten Pemalang.selasa (11/2) sekitar jam.19.30.WIB. "Tersangka Dwi Ifniyanto pelaku curanmor dikenal sangat licin dan selalu berpindah-pindah tempat persembunyian, namun berkat ketekunan dari anggota kami, akhirnya tersangka dapat ditangkap di salah satu SPBU di wilayah Cirebon, setelah dibuntuti dari tempat persembunyiannya yang juga di daerah Curebon” Tegas Kapolres. 
     Ditegaskan kembali oleh Kapolres bahwa Kedua tersangka sangat berpengalaman sebagai pemetik Ranmor dan selalu bungkam saat dilakukan pengembangan pemeriksaan, namun dengan tertangkapnya salah satu komplotan mereka, baru mau memberikan pengakuan bahwa operasinya di beberapa tempat wilayah Ulujami, Comal, Bodeh dan Ampelgading sebanyak 10 (sepuluh) sepeda motor di 10 (sepuluh) TKP.” Dari kasus ini berhasil diamankan 10 unit sepeda motor dari berbagai jenis dan merk yang mereka curi dari wilayah Ampelgading, Bodeh, Comal dan Ulujami. Untuk itu masyarakat di 4 wilayah yang pernah kehilangan sepeda motor dipersilahkan untuk mengecek di Mapolres Pemalang dengan membawa dokumen yang sah berupa STNK dan BPKB" pungkasnya. (heri).

IKLAN

Arsip Berita