Home » » POLTRANS GELAR SOSIALISASI KESELAMATAN TRANSPORTASI

POLTRANS GELAR SOSIALISASI KESELAMATAN TRANSPORTASI

Written By Media Rakyat on Wednesday, 30 April 2014 | 10:17:00

   
Sejumlah Pelajar saat mengikuti kegiatan sosialisasi.
Slawi (Media Rakyat)
. Kegiatan sosialisasi yang terus dilakukan oleh Politehnik Keselamatan Transpotasi Jalan (POLTRANS) dengan memprioritas Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), diantaranya yang dilaksanakan di Aula Dinas Perhubungan Kab. Tegal (Selasa 29/04/14). Salah satu yang menjadi pertimbangan dari POLTRANS karena sebagian besar kecelakaan yang terjadi selama ini adalah kendaraan roda dua (sepeda motor) tidak sedikit penguna sepeda motor adalah para pelajar baik pelajar putera maupun puteri bahkan dari data korban kecelakaan diantaranya masih berstatus pelajar.
     Dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut sangat banyak manfaat yang diperoleh ketika dilakukan bersama para pelajar, selain itu juga diharapkan agar dapat menekan tingginya angka kecelakaan juga diharapkan dapat menyadarkan anak-anak pelajar agar senantiasa berhati-hati dalam berlalulintas. 
    Kegiatan tersebut diikuti 30 pelajar sekolah yang masing-masing dari SMA N 1 Slawi, SMA N 2 Slawi, SMA N 3 Slawi, SMA N 1 Dukuhwaru SMA N 1 Pangkah, SMA N Balapulang, SMK N 1 Slawi, SMK N 2 Slawi, SMP N 1 Slawi dan SMP N 2 Adiwerna. dengan dipandu 3 narasumber dari Dosen POLTRANS kota Tegal Tri Susila Hidayati Spd,Msi, Hanendyo Putro ATD.MT, Ahmad Basuki S.Psi.M.sc dan kasubag kesalamatan dan jalan DISHUB kab Tegal ibu Tien Mei. hingga acara selesai para pelajar terlihat sangat antusias dalam mendengarkan para narasumber memberikan bimbingan dan arahan. (Farid/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita