Home » » POLRES PEMALANG GELAR KEGIATAN PEMBINAAN DA'I KAMTIBMAS

POLRES PEMALANG GELAR KEGIATAN PEMBINAAN DA'I KAMTIBMAS

Written By Media Rakyat on Thursday, 17 April 2014 | 20:05:00

Beberapa Da'i Kamtibmas saat mengikuti kegiatan pembinaan.
PEMALANG (Media Rakyat). Kegiatan Pembinaan Da'i Kamtibmas digerlar di aula Polres Pemalang, yang diikuti 120 dai se-Kabupaten Pemalang pada hari Kamis (16/4). Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Satuan Intelkam dan Binmas Polres Pemalang dan Kantor Kementrian Agama Pemalang.
      Wakapolres Pemalang Kompol Kompol Eko Wibowo SH, dalam sambutanya mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu Legislatif yang baru saja berlangsung bisa dikatakan berjalan aman dan kondusif di Kabupaten Pemalang, hal itu tidak terlepas dari peran berbagai pihak termasuk didalamnya adalah para Da'i kamtibmas. "Meski demikian hal itu diharapkan tetap terjaga hingga pasca pemilihan."pesannya.
      Kasat Binmas Polres Pemalang AKP Imam Khanafi, pada wartawan menjelaskan bahwa pembinaan dai kamtibmas diikuti oleh para tokoh agama, masyarakat dan pemuda seluruh kecamatan se kabupaten Pemalang sebayak 120 orang dan dimaksudkan untuk pencerahan dan pembekalan pasca pileg dan jelang pilpres. "Sehingga mereka sebagai unsur masyarakat ikut berperan serta dalam menciptakan kondusifitas keamanan dalam lingkungan masyarakat. Peran mereka sebagai unsur masyarakat cukup penting, karena dapat menjadi penyambung lidah untuk memberikan pesan kepada masyarakat. Sebab di masyarakat tokoh ini menjadi panutan, sehingga apa yang mereka katakan cenderung untuk dipatuhi dan dilaksanakan. Adapun peran serta masyarakat yang diharapkan pada saat ini adalah dapat menerima hasil pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilres 2014 mendatang dengan legowo, tidak mengirimkan massa/pendukung ke lokasi pelantikan, serta menjaga situasi kondusifitas pasca pemilu." jelasnya. (heri)

IKLAN

Arsip Berita