Home » » RAKOR PERSIAPAN PENYELENGGARAAN PEMILU LEGISLATIF DI KAB.PEMALANG

RAKOR PERSIAPAN PENYELENGGARAAN PEMILU LEGISLATIF DI KAB.PEMALANG

Written By Media Rakyat on Thursday, 13 March 2014 | 20:37:00

Bupati Pemalang saat acara Rakor.
    PEMALANG (Media Rakyat). Rapat Koordinasi Masyarakat dalam Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan Periode Triwulan 1 tahun 2014 dilaksanakan Kamis (13/3) dipendopo Kabupaten Pemalang. Acara rakor tersebut dihadiri Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM , Wakil Bupati Pemalang .Mukti Agung Wibowo. ST. Sekertaris Daerah Drs.Budi Rahardjo .MM. Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Agus Sukoco. SE. Kapolres Pemalang AKBP. Dedi Wiratmo SIK. Dan Din 0711 Pemalang.Arh Letkol Rochim Setiawan, Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang. TNI Angkatan Laut.Ketua KPU Kab, Pemalang. Ketua Panwaslu Kab.Pemalang dan Partai Politik yang ikut Pileg pada 9 april mendatang. Rencana Pelaksanaan Kegiatan fasilitasi Partisipasi Masyarakat dalam bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan tahun 2014.
     Bupati Pemalang H.Junaedi SH.MM dalam sambutanya mengharapkan agar kegiatan ini lebih ditingkatkan lagi kualitasnya, sehingga bisa menghasilkan output yang secara nyata berdampak positif bagi penyelenggara Pemerintahan. Partisipasi dari setiap unsur instansi yang terlibat agar dapat ditingkatkan. "Koordinasi antara penyelenggara pemerintahan daerah dengan instansi vertikal didaerah lebih diintensipkan, pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing intitusi dapat berjalan degan baik." tegas Bupati. 
      Bupati  Pemalang juga mengingatkan tentang Penyelenggaraan Pemilu Legislatif di Kabupaten Pemalang, yang akan dilaksanakan 9 april 2014 mendatang, bahwa kita akan melasanakan pemilihan umum untuk memilih anggota DPR.DPRD.DPRD Provinsi Jawa Tengah dan DPRD Kabupaten Pemalang, menindak lanjuti arahan Presiden Republik Indonesia yang disampaikan pada Rakornas Jajaran Kesbangpol pada hari selasa (11/3) diminta kepada peserta rakor. Agar bersungguh-sungguh dalam mensukseskan Pemilu 2014. Ambil pengalaman dari pemilu 2004 dan pemilu 2009 .hal-hal yang baik agar dipertahankan, hal yang buruk agar diperbaiki. Pedomani dan laksanakan semua ketentuan tentang Pemilu. Pahami kewenangan,kewajiban dan tanggung jawab masing-masing, mulai dari penyelenggara pemilu.pemerintah.partai politik, penegak hukum dan masyarakat luas. Jaga dan hindari berbagai bentuk penyimpangan termasuk intimidasi dari siapapun.Jaga akuntabilitas dan transparansi,khusus oleh penyelenggara pemilu. Jika ada protes, agar dilaksnakan ,sesuai dengan prosedur dan berjalan dengan tertib. Pers dan media agar memberikan informasi dan pembeeritaan yang akurat dan konstrutif serta berimbang,Media juga diharapkan dapat mensosialisasikan setiap tahapan pemilu. TNI dan Polri agar tetap menjaga netralitas. Jajaran pemerintah daerah agar membantu penyelenggaraan pemilu dan mengoptimalkan setiap potensi yang ada , sehingga pemilu dapat berjalan dengan lancar,aman,tertib dan sesuai dengan aturan yang ada. Gunakan anggaran dengan baik dan bijak, hindari terjadinya penyimpangan.(heri).

IKLAN

Arsip Berita