Home » » POLRES PEMALANG GELAR LATIHAN TEMBAK BERSAMA.

POLRES PEMALANG GELAR LATIHAN TEMBAK BERSAMA.

Written By Media Rakyat on Monday, 24 March 2014 | 23:56:00

Kapolres Pemalang saat latihan tembak bersama.
   PEMALANG (Media Rakyat) Dalam rangka pengamanan Pemilu 9 April 2014, Polres Pemalang mengadakan latihan tembak bersama  di Dukuh Pesalakan Desa Pegongsoran Kecamatan Pemalang senin (24/3) , latihan tersebut merupakan suatu bentuk solidaritas TNI, Polri dan Pemkab dalam pengaman Pemilu.
      Dalam latihan bersama tersebut hadir Kapolres Pemalang AKBP. Dedi Wiratmo. SIK ,dan jajarannya, Pemkab. Dihadiri Asisten III Ahmad Patah , Kepala Kesbanglinmas Drs.Tutuko Raharjo.M.Si. K.Dinas PU Ir Sudarjono Ces. Kepala Sat Pol PP Sukisman. Spd. Camat Bantarbolang Mansur dan Jajaran Kodim 0711 Pemalang seluruh Dan Ramil Kabupaten Pemalang. 
       Sebelum latihan tembak dimulai untuk pemanasan dilakukan lomba Gendong terlebih dahulu dengan pemberian hadiah, dengan semacam ini terlihat antara Polri ,TNI dan Pemkab terlihat keakrabannya.sehingga untuk pengamanan Pemilu yang akan datang dapat dilakukan pengamanan bersama. 
      Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo SIK. kepada Wartawan mengatakan bahwa dengan adanya latihan tembak ini dimaksud untuk persiapan pengamanan Pemilu 9 April 2014 mendatang dan untuk kordinasi yang baik, latihan tembak ini dimaksud untuk melontarkan kepuasan-kepuasan yang ingin menembak ada sasaran tembak, kalau tidak ada latihan tembak barangkali nantinya akan menuju sasaran yang lain. 
     Menurut Kapolres menginjak masa kampanye, bila suatu halangan yang perlu diamankan atau di antisipasi, maka kegiatan ini merupakan rangkaian apa bila terjadi penangkapan ancaman atau terjadi ancaman kita bersama dengan TNI untuk datang kelokasi , dimana tempat ada terjadi ancaman ,sehingga anggota lagsung turun.  Pertama adalah latihan outbound untuk mengakrabkan kita Polri dengan TNI dan Pemkab, kedua pelatihan dan terakhir adalah pelatihan dengan sebenarnya dimana ada ancaman dan menyiapkan pengamanan." Kita menyiapkan sekitar enam tim kita stand by kan di Polres dan  untuk sarana prasarana kita sudah siapkan kendaraan maupun pengurai masa kita sudah siapkan beserta senjatanya, semua sudah kita siapkan sesai dengan SOP nya" jelas Kapolres. (heri)

IKLAN

Arsip Berita