Home » » PENGGUNA JALAN MENGELUH AKIBAT PARAHNYA KERUSAKAN JALAN

PENGGUNA JALAN MENGELUH AKIBAT PARAHNYA KERUSAKAN JALAN

Written By Media Rakyat on Thursday, 6 March 2014 | 21:07:00

Kondisi jalan lingkar selatan yang rusak.
     PEMALANG (Media Rakyat). Seluruh supir dan kendaraan yang melewati jalur lingkar selatan mengeluh, karena situasi jalan yang dilalui sampai saat ini belum diperbaiki. Apa lagi ketika hujan turun semakin parah lagi sebab jalan yang berlubang tidak terlihat karena tergenang air, sehingga menyebabkan kerusakan kendaraan yang melalui jalan tersebut. 
       Situasi dan kondisi alam yang ekstrim ini membuat semua jalan rusak, tidak hanya jalan lingkar selatan saja ,namun semua jalan termasuk pantura juga rusak, tidak terkecuali dan sampai sekarang belum ada perbaikan. 
     Kepala DPU Kabupaten Pemalang Ir. Sudarjono Ces menjelaskan pada Wartawan bahwa Jalan Kolonel Sugiono termasuk lingkar selatan terutama di depan makam Taman rusak berat dan instansinya baru saja menguruk jalan tersebut dengan anggaran APBD, namun itu belum semuanya sebab, yang lainnya harus dilelang sesuai aturan ,sehingga agak terlambat, yang jelas untuk jalan lingkar selatan sudah dianggarkan, untuk anggaran APBD sebesar 1 milyar dan dari Provinsi 1,7 milyar. Namun karena itu harus lelang sehingga tidak bisa dilaksanakan secara cepat. 
       Pengurugan yang dilasanakan kemarin itu mengambil anggaran yang APBD sebesar Rp 200 juta, itu pun tidak signifikan karena setelah di kerjakan belum beberapa hari jalan sudah hancur kembali, "karena terbentur yang lelang, dan mungkin nanti saya kejakarta akan saya usahakan minta bantuan dari pusat untuk menambah anggaran perbaikan , karena jalan itu milik Daerah namun digunakan seperti jalan Nasional. Sisa Anggaran yang Rp 2,5 milyart akan digunakan untuk melanjutkan pekerjaan yang belum selesai. Dan rencananya nanti setelah menutup atasnya langsung dengan pekerjaan hotmik sehingga pekerjaan itu tidak mendua kali pekerjaan. Apa lagi kalau nanti dari pusat ada bantuan untuk jalur lingkar selatan. Insya allah untuk jalur lingkar selatan terhotmik semua sampai ujung.” Jelas Darjono Ces. (heri)

IKLAN

Arsip Berita