Home » » PEMKAB. PEMALANG GELAR MUSRENBANG UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

PEMKAB. PEMALANG GELAR MUSRENBANG UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Written By Media Rakyat on Wednesday, 26 March 2014 | 22:04:00

Suasana pelaksanaan Musrenbang Kab. Pemalang tahun 2014.
    PEMALANG (Media Rakyat). Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pemalang tahun 2014 dalam rangka Penyusunan rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).Kabupaten Pemalang untuk tahun 2015 yang dilasanakan di halaman Pendopo Kabupaten Pemalang Rabu (26/3).
   Acara tersebut dihadiri Kepala Bappeda Provinsi ,Kepala Bakorwil III Provinsi, Bupati Pemalang H. Junaedi SH.MM, Wakil Bupati Mukti Agung Wibowo,Forum Koordinasi Muspida Kab.Pemalang, Ketua dan Anggota DPRD Kab.Pemalang, Sekertaris Daerah kab.Pemalang,Asisten Sekda Kab.Pemalang Kepala SKPD se-Kab.Pemalang,Kepala Instansi BUMN dan BUMD, Pimpinan ormas/LSM/Perguruan tinggi/Asosiasi Profesi Kab.Pemalang.
       Bupati Pemalang H.Junaedi SH.MM dalam sambutannya mengharapkan, pelaksanaan Musrenbang dapat tercapai kesepakatan antar pelaku pembangunan tentang rancangan RKPD Kabupaten Pemalang Tahun 2015 yang menitik beratkan pada pembahasan untuk sinkronisasi rencana kerja antar SKPD dan usulan atau aspirasi masyarakat dalam Pembangunan. 
      Berkaitan dengan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,dituntut meningkatkan derajat ekonomi dan pendapatan masyarakat, dan atas kerja keras pada tahun 2013 kita berhasil meningkatkan nilai ekonomi sekitar 5,41 %, mengalami peningkatan sebesar 0,13 % disbanding tahun sebelumnya 5,28%. 
      "Namun demikian,pencapaian skor indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pemalang."upaya meningkatkan angka harapan hidup masyarakat,melalui pengurangan kematian bayi maupun angka kematian ibu. Dengan tingginya jumlah penduduk miskin di Kabupaten Pemalang,saat ini menunjukan angka 19,28%.untuk itu perlu dukungan infrastuktur yang baik dan memadai.kondisi infrastruktur jalan dan jembatan masih banyak yang harus ditingkatkan, tahun 2013 jalan dalam kondisi baik baru berkisar 66,53 %.”.Tandas Bupati.
        Kepala Bappeda Kabupaten Pemalang  Ir Arifin usai Musrenbang mengatakan " untuk kegiatan ini kami selenggarakan karena untuk hari kemeren terlalu padat dengan kegiatan –kegiatan yang penting sehingga hari Rabu (26/3) baru bisa dilaksanakan kegiatan musrenbang. Dankegiatan ini kami laksanakan di pendopo Kabupaten Pemalang.ini sebagian sebuah dari upaya menselerasikan usulan dari Desa dari Kecamatan dengan usulan dari SKPD biar nantinya disampaikan dalam forum, karena selama ini imit masyarakat kurang percaya dengan usulan-usulan tidak dilaksanakan,atau tidak di penuhi, sehingga kegiatan ini untuk menepis imit masyarakat yang selama ini tidak baik. Maka dalam kesempatan ini berdiskusi dengan perwakilan dari Desa dan dari Kecamatan kita sampaikan.dan nantinya usulan dari Desa bisa di biayai oleh Kecamatan, melalui dana PMPM dan dana yang lainnya, nanti yang diluar usulan Kecamatan nanti akan dikaver oleh SKPD.jadi nantinya anggaran tahun 2015 biar terkaver semuanya. Nanti kita utamakan untuk jalan dengan dana 132 milyart. Untuk yang paling tinggi infrastruktur pedesaan.dan untuk skala prioritas bukan berarti semuanya.” tandasnya. (heri).
      (heri)

IKLAN

Arsip Berita