Home » » PEMKAB PEMALANG BAGIKAN BERAS UNTUK NELAYAN.

PEMKAB PEMALANG BAGIKAN BERAS UNTUK NELAYAN.

Written By Media Rakyat on Thursday, 13 March 2014 | 20:47:00

Warga berdesak-desakan untuk mendapat bantuan beras.
    PEMALANG (Media Rakyat). Ratusan nelayan di Asemdoyong berdesak-desakan di KUD Mina Misoyo Makmur yang berada di area TPI Asemdyong, mereka berebut untuk mendapatkan beras cadangan nelayan. Beras cadangan ini diberikan dalam rangka mengatasi dampak bencana alam yang terjadi khususnya bagi nelayan, Senin (10/03). 
      Banyaknya warga yang datang bersamaan membuat aparat keamanan bekerja ekstra ketat, bahkan mereka akhirnya harus menutup pintu gerbang KUD dan meminta para penerima beras cadangan untuk masuk satu persatu secara bergiliran, namun demikian tidak sedikit warga nelayan yang berusaha merangsak ke depan untuk mendapat giliran pengambilan pertama. 
       Hadir Bupati Pemalang H Junaedi SH MM didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Muntohir SP MM menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan nelayanan sebanyak  31.668 Kg,  Bupati kepada warga menyatakan jika bantuan beras dari pusat untuk Kabupaten Pemalang dalam rangka mengatasi bencana khususnya nelayan sebanyak 77.80 Ton, adapun yang melalui KUD Mina Misoyo Makmur yang meliputi Asemdoyong, Nyamplungsari dan Danasari sebanyak 31.668 Kg. Beras sebanyak itu untuk 4498 jiwa, sehingga masing-masing kepala keluarga menerima 7 Kg. 
      Dalam kesempatan tersebut Nelayan meminta kepada Bupati agar dermaga yang ada diperpanjang lagi sejauh 100 meter, hal ini dimaksudkan agar aktivitas bongkar muat menjadi lebih nyaman, karena dengan kondisi saat ini dengan jumlah kapal yang semakin banyak sudah tidak sebanding lagi. Seperti diketahui akibat cuaca yang tidak menentu menyebabkan angin kencang dan gelombang besar, imbasnya nelayan banyak yang tidak melaut khususnya mulai Bulan Desember-Pebruari. Namun saat ini kondisi sudah mulai membaik, sehingga banyak nelayan yang melakukan aktivitasnya meski tetap harus berhati-hati karena cuaca seringkali mendadak berubah.(heri)

IKLAN

 

Arsip Berita