Home » » BLK KAB. PEMALANG MENDAPATKAN BANTUAN MOBIL TRAINING UNIT (MTU)

BLK KAB. PEMALANG MENDAPATKAN BANTUAN MOBIL TRAINING UNIT (MTU)

Written By Media Rakyat on Monday, 10 March 2014 | 19:56:00

Bupati Pemalang saat menyerahkan Mobil Training Unit (MTU)
PEMALANG (Media Rakyat). Penyerahan mobil Unit Pelatihan Kerja Keliling yang berisi peralatan Mobile Training Unit ( MTU) Kejuruan Otomotif Sepeda Motor yang bersumber dari APBN Dana Dipa Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI tahun 2013 dihalaman Indoor Senin (10/3), diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pemalang H.Junaedi ,SH.MM pada Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pemalang Drs. Sultanto. 
       Mobil pelatihan keliling ELF 120 PS 3000cc 1unit untuk melaksanakan pelatihan kerja keliling ke seluruh Desa-desa se-kabupaten Pemalang, Kendaraan Praktek Pelatihan 3 unit untuk melaksanakan praktek sepeda motor antara lain, Stand engine sepeda motor 4 tak ( Honda Supra x 125), Stand engine sepeda motor 4 tak (Suzuki Sogun EXELO), Stand engine sepeda motor matik (Yamaha MIO J). 
       Tool Kit Set Peralatan Pelatihan Standart , 5 set ,untuk Peralatan /kunci-kunci untuk melaksanakan praktek pelatihan sepeda motor. Tanggem Standart 2 unit sebagai penjepit benda kerja lainnya. Dongkrak hidrolik 3,2 Ton 1 unit,Batry Charger dan Jamper Kabel 22o volt.input 12 volt. Untuk praktek pengisian bateray.Kompresor 1 dan 2 PK 2 unit ,Media Pembelajaran (Modul dan Film) 3 set untuk pembelajaran /pelatihan bagi peserta pelatihan.Peralatan Multi Media (Proyektor LCD,Laptop,LED TV dan DVD Player) Epson,Asus,32” Philips 1 set. Pengeras suara (Wireless) 220 v-20 watt 1 unit. Genset (Generator set) 3000 watt. Kabel instalasi 50 meter 2,5 mm2, 2 rol. 
       Kursi dan Meja belajar standart 16 buah. File cabinet standart 1 buah yang digunakan untuk penyimpanan dokumen/peralatan pelatihan dan lainnya dan APAR (alat Pemadam Api) kapasitas 1 kg, isi 2,5 kg 1 unit untuk PPPK (pencegah kebakaran). 
       Setelah selesai penyerahan mobil tersebut Bupati Pemalang H.Junaedi SH.MM berpesan agar  mobil tersebut harus dijaga sebaik-baiknya dan digunakan untuk kepentingan masyarakat banyak, disamping itu untuk mencerdaskan generasi muda khususnya Kabupaten Pemalang, sesuai visi dan misi pemalang. Mobil Training Unit (MTU) untuk kejuruan Otomotif yang nantinya keliling ke desa-desa untuk memberi pelatihan anak-anak yang putus sekolah agar belajar ketrampilan dibidang otomotif. "Himbauan saya agar Kepala Desa dan aparat desa seluruh kabupaten Pemalang .untuk mengajukan pelatihan ke BLK Kabupaten Pemalang ,agar angka pengangguran di Pemalang tidak bertambah disamping itu nantinya pemuda di Pemalang menjadi genesi yang siap pakai. “ Tegas Bupati. (heri).

IKLAN

 

Arsip Berita