Home » » SEPULUH TAHUN MENDERITA, TERHARU MENDAPAT BANTUAN KURSI RODA

SEPULUH TAHUN MENDERITA, TERHARU MENDAPAT BANTUAN KURSI RODA

Written By Media Rakyat on Monday, 10 February 2014 | 09:34:00

     
Dr Ir H Shobirin Muchlis MSc saat memberikan kursi roda.
PEMALANG (Media Rakyat)
. walaupun sekian lama menderita sakit namun Bangkit Puspitasari (10) selalu ceria dalam keseharianya, bersama Purwati orang tuanya warga Desa Sewaka Rt.01.Rw.02 Kecamatan Pemalang, kurang lebih sepuluh tahun menderita kelumpuhan.
     Melihat derita anaknya,purwati hanya bisa berdoa agar ada orang yang menolong dengan cara apapun, supaya Bangkit dapat menikmati dunia luar. Ternyata do’a Purwati terkabulkan karena tak disangka minggu pagi (9/2).ternyata ada seorang pengusaha  berhasil dari Jakarta yang warga asli pemalang datang ke rumah Purwati memberi bantuan berupa korsi roda. 
      Dr Ir H Shobirin Muchlis MSc calon anggota DPR RI Dapil X Jateng dari Partai Gerindra yang terketuk hatinya untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,. Shobirin adalah osok orang yang suka berbagi dan dirinya merasa terpanggil untuk membantu “ Bantuan yang saya berikan ini, bukan merupakan Kegiatan politik atau kampanye,akan tetapi hanya suatu bentuk kepedulian dan tindakan kemanusiaan saja” tegas sobirin singkat.
    Menurut Shobirin pemberian bantuan tersebut berawal dari salah satu warga yang namanya Indra Gunawan yang datang ke Posko Gerindra dan memberitahukan keberadaan salah satu anak yang bernama Bangkit Puspitasari warga Sewaka yang menderita sakit sudah sepuluh tahun dan membutuhkan bantuan berupa kursi roda agar dapat beraktifitas.
      Purwati ibu Bangkit menceritakan bahwa putrinya sejak lahir dalam keadaan normal kondisinya namun setelah usianya menginjak 1,5 tahun mengalami demam dan panas tinggi bahkan sempat menjalani pengobatan di RSUD Dr M Ashari Pemalang selama satu bulan dan oleh dokter yang merawat saat itu dinyatakan menderita penyakit saraf sehingga akhirnya sejak saat itu putri keduanya tidak bisa berjalan dan hanya beraktifitas ditempat tidur saja.itupun harus dibantu dengan orang lain” "Saya gembira dan berterima kasih atas bantuan kursi roda dan bapak Shobirin, sehingga anak saya bisa lebih beraktivitas termasuk dibawa keluar rumah, dimana sebelumnya kalau kemana-mana harus digendong" tutur purwati terharu.(heri)

IKLAN

 

Arsip Berita