Home » » RAT.TAHUN 2013 PRIMKOPOL POLRES PEMALANG

RAT.TAHUN 2013 PRIMKOPOL POLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Wednesday, 19 February 2014 | 18:39:00

Waka Polres Pemalang saat memberikan sambutan di RAT
    PEMALANG (Media Rakyat). Pada hari Rabu tanggal 12 Pebruari 2014 pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 14.00 Wib bertempat di Aula Bhayangkara Polres Pemalang telah berlangsung Rapat Anggota Tahunan 2013 (RAT) Primkopol Polres Pemalang. Rapat yang di hadiri oleh Waka Polres Pemalang Kompol Eko Wibowo, S.H, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag Kab. Pemalang Bpk. Suharto, Sip, Ketua Dekopinda Kab. Pemalang dan seluruh anggota Primkopol Polres Pemalang baik Polri maupun PNS. 
   Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Pemalang yang mewakili Kapolres Pemalang dalam sambutannya mengatakan, Koperasi biar berkembang tidak monoton, agar koperasi mempunyai terobosan kreatif untuk memajukan koperasi dengan pengadaan sumber usaha yang baru, misalnya dengan pengadaan Alat tulis kantor dan lain-lain. Sebagai sarana komunikasi, rapat ini biar demokratis pimpinan rapat bisa dari anggota biar ada keterbukaan dan bebas mengeluarkan pendapat, kritikan demi memajukan koperasi.
    Kadiskop UKM Perindag Kab. Pemalang juga menyampaikan bahwa primkopol Polres Pemalang dikatakan sehat karena koperasi bukannya Sisa Hasil Usaha besar tapi untuk kesejahteraan anggota. Menurut Kadiskop Kab. Pemalang Ada 5 faktor baik buruknya koperasi : 
1. Partisipasi anggota ( Pemikiran, Keaktifan, angsuran simpan pinjam ) 
2. Kemampuan Pengelola 
3. Kesehatan keuangan 
4. Dukungan Pemerintah 
5. Transparasi. 
      Ketua Koperasi Kompol Purn A.G Nurwidodo sebagai ketua Primkopol Polres Pemalang memaparkan, bahwa Primkopol Polres Pemalang saat ini mempunyai 771 orang anggota yang terdiri dari Polri dan PNS dengan modal per 31 Desember 2013 sebesar Rp. 10.481.110.934 rupiah dan jumlah kekayaan per 31 Desember 2013 sebesar Rp. 10.494.386.305 rupiah. Dengan hasil yang dicapai : 
1. Bidang organisasi, dengan mengikut sertakan pelatihan / pendidikan yang diselenggarakan oleh Puskopolda Jateng, Dekopinda dan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan perdagangan Kab. Pemalang. 
2. Bidang Administrasi, Penilaian oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan perdagangan Kab. Pemalang, bahwa Primkopol Polres Pemalang ditetapkan sebagai Kopeasi Predikat SEHAT, dengan sertifikat nomor : 99 / Penkes / 2013. 
3. Bidang Inventaris, dengan melaksakan pembangunan gedung kantor dan kantin Primkopol Polres Pemalang sesuai dengan keputusan anggota. 
4. Bidang Usaha, Pengadaan baranng-barang Primkopol Polres Pemalang disesuaikan kebutuhan anggota yang masuh bersifat primer atau kebutuhan sehari-hari dengan penjualan secara kontan dan kredit.(heri).

IKLAN

 

Arsip Berita