Home » » PAGUYUBAN MARGA TIONGHOA BANTU SEPEDA UNTUK PATROLI POLRES PEMALANG.

PAGUYUBAN MARGA TIONGHOA BANTU SEPEDA UNTUK PATROLI POLRES PEMALANG.

Written By Media Rakyat on Tuesday, 25 February 2014 | 08:58:00

Kapolres Pemalang saat menerinma bantuan sepeda.
     PEMALANG (Media Rakyat). Salah satu Dari Paguyuban Marga Tionghoa Jalan Jendral Sudirman. (Bambang & Gunanto) yang merasa terpanggil untuk membantu sarana keamanan masyarakat di Kabupaten Pemalang dan melihat beratnya aparat dalam melaksanakan tugas demi menjalankan tugas demi keamanan lingkungan maupun perkotaan yang selama ini dijalani dengan berkendaraan, maka paguyuban Marga Tionghoa hari senin (24/02) menyerahkan bantuan berupa sepeda patroli. 
        Rencananya bantuan sepeda patroli 30 sepeda yang akan diberikan namun untuk tahap pertama 16 buah sepeda, bantuan tersebut diterima oleh Kapolres pemalang AKBP Dedi Wiratmo SIK. Di pendopo Polres Pemalang, yang diberikan langsung dari Bambang-Gunanto dan disaksikan beberapa anggota Polres yang lain. 
       Menurut Bambang-Gunanto pemberian bantuan yang berupa sepeda ini untuk membantu tugas kepolisian, khususnya dalam berpatroli untuk menjaga keamanan masyarakat, karena selama ini para petugas ketika patroli jarang menggunakan sepeda, " kami terpanggil untuk memberi bantuan sepeda untuk para petugas agar berpatroli membaur dengan masyarakat bersepeda, sehingga nantinya para petugas bisa masuk keluar gang yang dianggap rawan. Disamping itu bersepeda itu sehat” jelasnya. 
        Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo SIK mengapresiasi pemberian sepeda ini karena jauh-jauh hari sudah direncanakan terutama  ada  juga kaitannya dengan pemilu, serta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pemalang khususnya yang memberikan bantuan ini. Dari beberapa pengusaha yang ada dipemalang, untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan.dengan memberikan partisipasi berbentuk sepeda. 
       Sebagai sarana patrol, sepeda ini sebanyak 30 buah akan kita bagi dalam Patroli Polres maupun polsek dan yang akan diberikan adalah Polsek Pemalang dan Polsek Comal.akan dibuat 3 tim yang berbeda-beda patrol kebarat maupun patrol ketimur.dan tempat-tempat keramaian obyek-obyek vital.yang kaitannya dengan aktivitas masyarakat. Nantinya akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, "disamping itu menjelang pemilu kita perbanyak patrol dari bersepeda, kendaraan bermotor sampai kendaraan roda empat.jadi nanti yang patrol ini mereka dikaver dengan seorang yang menggunakan senjata. Tetap melakukan kegiatan patroli 6 orang,di kaver dengan senjata hal itu untuk mengantisipasi timbulnya kejahatan .untuk saat ini kejahatan yang menonjol adalah Curat, marilah kita sama-sama melakukan patroli dan menjaga kamtibmas, kalau kita melakukan patroli masyarakat bersama-sama dengan mengimbangi pos kamling sehinggga suasana mendukung antara masyarakat dan polri terdukung sehingga akan tercipta aman” tegas Kapolres.(heri)

IKLAN

Arsip Berita