Home » » KWARCAB GERAKAN PRAMUKA PEMALANG HIBUR PENGUNGSI

KWARCAB GERAKAN PRAMUKA PEMALANG HIBUR PENGUNGSI

Written By Media Rakyat on Wednesday, 19 February 2014 | 18:08:00

Ketua Kwarcab  saat bersama menghibur pengungsi.
        PEMALANG (Media Rakyat). Raut cerah ceria nampak disejumlah anak-anak pengungsian korban bencana tanah longsor di Kecamatan Watukumpul, binar mata mereka makin kentara saat berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Gerakan Pramuka di salah satu pengungsian yakni di SDN 4 Cikadu. 
       Memang selain memberikan bantuan Kwarcab Pemalang memang sengaja memberikan hiburan sekaligus permainan, sehingga trauma psikologis anak-anak di pengungsian sedikit demikit sedikit bisa terobati dan mereka dapat tumbuh dan berkembang layaknya anak-anak yang lain. "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Gerakan Pramuka, sebenarnya bentuk kepedulian sudah kita laksanakan sejak bencana banjir pertama di Kelurahan Sugihwaras, dan akan kita lakukan terus,"tandas Ketua Kwarcab Pemalang, Suharto SIP MSi didampingi Bidang Abdi Humas, Sabtu (15/2).
         Suharto menambahkan bahwa giat Pramuka Peduli khusus untuk bencana alam, selama ini diwujudkan dalam berbagai hal seperti penyaluran bantuan baik logistik, maupun tenaga yakni dengan ikut terjun langsung dalam evakuasi maupun mmebantu kegiatan dapur umum. Sejak mulai pertamakali terjadi bencana banjir pada (18/1) baik di Kelurahan Sugihwaras maupun di Kecamatan Ulujami. " Untuk kegiatan di Watukumpul sendiri akan dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan dan tidak hanya sekali, hal ini mengingat para pengungsi masih sangat memerlukan bantuan karena mereka akan tinggal di pengungsian dalam waktu yang cukup lama. Selain bantuan berupa sembako, uang tunai, karpet tikar, susu, pakaian pantas pakai dan lainnya" jelasnya. 
         Kwarcab Pemalang dalam kesempatan itu juga menyerahkan 55 buah alat permainan edukatif untuk anak-anak. (heri)

IKLAN

 

Arsip Berita