Home » » KA KAMANDAKA JURUSAN PURWOKERTO - SEMARANG SIAP BEROPERASI MELEWATI KAB. TEGAL.

KA KAMANDAKA JURUSAN PURWOKERTO - SEMARANG SIAP BEROPERASI MELEWATI KAB. TEGAL.

Written By Media Rakyat on Friday, 14 February 2014 | 09:01:00

      
Sosialisasi persiapan beroperasinya KA Kamandaka
Slawi (Media Rakyat)
, Rapat Sosialisasai yang diselenggaraka PT KAI yang dalam hal ini diwakili oleh Daerah Oprasi (DAOP) 5 Purwokerto guna membahas launcing peluncuran KA Kamandaka dengan jurusan Purwokerto-Semarang berjalan lancar. 
       Sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Kamis (13/02 ) bertempat diaula Dinas Perhubungan Kab Tegal dihadiri oleh jajaran DAOP5 Purwokerto, Kepala Dinas Perhubungan, Kapolres Tegal yang diwakili pihak satuan Lalulintas, SATPOL PP, Anggota Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) dan kalangan pengusaha angkutan Kab Tegal. 
      Manager Humas DAOP 5 Purwokerto Surono menjelaskan bahwa dengan adanya KA Kamandaka jurusan Purwokerto-Semarang tidak berarti akan mengurangi pendapatan bagi sopir maupun pengusaha angkutan di Kab Tegal. KA Kamandaka hanya menjual tiket sesuai kapasitas tempat duduk penumpang saja, artinya tidak ada penumpang yang berdiri dan sebelumnya  jajaran DAOP 5 bersama anggota rapat tersebut sudah melakukan pengecekan Rel dan bantalan yang akan dilalui KA kamandaka dari setasiun Prupuk sampai setasiun Banjaran dan hasilnya cukup maksimal, cuma ada beberapa titik pos penjagaan yang perlu diwaspadai dan itu nanti akan kami kordinasikan dengan pihak Pemerintah Daerah. "adapun KA Kamandaka sendiri akan diresmikan pada tanggal 17 februari 2014 oleh Mentri Perhubungan, Mentri BUMN dan Gubernur Jawa Tengah" jelasnya.
    Sementara itu ketua ORGANDA Kab Tegal Prihandono menambahkan bahwa sejatinya pihak ORGANDA dan beberapa pengusaha angkutan tidak keberatan dengan adanya KA Kamandaka asal tidak melanggar batasan-batasan yang telah disepakati dalam rapat, " kami hanya meminta agar nantinya tidak ada pihak yang merasa dirugikan. "pungkasnya.  (farid/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita