Home » » BHAYANGKARI POLRES PEMALANG SALURKAN BANTUAN KE PENGUNGSI

BHAYANGKARI POLRES PEMALANG SALURKAN BANTUAN KE PENGUNGSI

Written By Media Rakyat on Wednesday, 19 February 2014 | 18:28:00

Ketua Bhayangkari Polres Pemalang saat mengunjungi Pengungsi.
      PEMALANG (Media Rakyat). Keluarga besar Bhayangkari Polres Pemalang mengadakan kunjungan ke lokasi pengungsian di Puskesmas Pembantu di Desa Cikadu Kecamatan Watukumpul, selain berkomunikasi dengan mereka rombongan yang dipimpin Ketua Bhayangkari Ny Indah Dedi Wiratmo juga memberikan bantuan yang disalurkan melalui posko bencana alam di balai desa, Jumat (14/2). 
     Bantuan yang diberikan antara lain sembako, selimut, pakaian dalam , susu hingga keperluan pribadi wanita. Bantuan langsung diterima oleh Kepala Desa Cikadu, yang diteruskan dengan menengok pengungsi di puskesmas pembantu yang berjumlah 144 jiwa dan dapur umum di SD 3 Cikadu. Kondisi pengungsian tidak begitu ramai, karena menurut Ratmini (32) salah seorang pengungsi, sejak pagi hari yang laki-laki sudah keluar untuk menengok kondisi rumah mereka maupun lahan pertanian yang sempat terbengkelai seminggu lebih. 
     Selain diruang utama kamar-kamar di puskesmas semuanya juga dipergunakan oleh para pengungsi, di lokasi ini kesehatan mereka terjamin karena petugas medis ada yang berjaga 24 jam. Selain itu ada sebuah televisi berukuran sedang yang dipergunakan sebagai sarana hiburan oleh mereka. "Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban, dan kami harap masyarakat untuk sabar dan tabah," pesan Ny Indah Dewi Wiratmo. 
     Sementara itu di dapur umum yang terletak di SD 3 Cikadu menurut petugas posko pengungsian, selain petugas masak yang menyiapkan makanan untuk para pengungsi sejumlah pengungsi perempuan juga turut membantu kegiatan masak-memasak, terlebih lagi biasanya sejak pagi hari mereka sudah ditinggal suami keluar. (heri)

IKLAN

 

Arsip Berita