Home » » KWARCAB GERAKAN PRAMUKA KAB. PEMALANG EVALUASI PROGRAM KERJA

KWARCAB GERAKAN PRAMUKA KAB. PEMALANG EVALUASI PROGRAM KERJA

Written By Media Rakyat on Thursday, 30 January 2014 | 08:44:00

           
Peserta Rakercab Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Pemalang.
PEMALANG  (Media Rakyat)
. Kwarcab Pemalang memprioritaskan mensukseskan Estafet Tunas Kelapa (ETK) tahun 2014, hal ini disebabkan beberapa tahun lalu selalu menjadi juara umum (enam kali penyelenggaraan ETK) sehingga Tropy bergilir Gubernur Jawa Tengah menjadi Tropy tetap. 
         Dengan adanya banyak bencana di Kabupaten Pemalang sehingga menjadi perhatian dari semua pihak.seperti Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pemalang, dalam Rapat Kerja tahun 2014 Kwarran-kwarran membentuk satgas Pramuka Peduli, ketika terjadi bencana alam Pramuka tampil didepan, sebagai bukti nyata kepedulian Pramuka seperti harapan masyarakat dan harapan Pemerintah. 
           Ketua Panitia Rakercab Kismo SPd MPd, menjelaskan jika peserta terdiri dari pengurus/andalan & BPK Kwartir Cabang, utusan Ranting, utusan Satuan Karya, utusan DKC yang semuanya berjumlah 90 orang, kegiatan sendiri dilakukan di SLB Negeri 1 Pemalang.(25/01). Rakercab bertujuan untuk menyampaikan laporan dan evaluasi pelaksanaan program kerja Kwarcab Tahun 2013, menyusun program kerja Tahun 2014 serta membahas permasalahan-permasalahan yang selama ini ditemui dalam pelaksanaan program kegiatan yang telah ada, serta bagaimana penyelesaiannya. 
           Kakwarcab Suharto SIP MSI menghimbau pada seluruh Kwartir Ranting untuk segera membentuk Satgas Pramuka Peduli “dengan adanya Satgas Pramuka Peduli di tingkat ranting atau kecamatan,diharapkan jika terjadi bencana alam Pramuka tampil terdepan, itu suatu bukti nyata kepedulian Pramuka dan itu harapan masyarakat maupun Pemerintah” tandasnya.
          Dalam kesempatan yang sama diserahkan penghargaan untuk Kwaran Tergiat, yakni Tergiat 1 Ranting Petarukan, Tergiat II Ranting Bodeh dan tergiat III Ranting Moga. Sedangkan juara Bidang Binawasa dari Randungkal, Binamuda dari Bodeh dan Organisasi dan Hukum dari Warungring. Sedangkan untuk bidang Keuangan, Usaha dan Sarpras dari Petarukan dan Adbidimas dan Humas dari Petarukan, sementara DKR dari Moga. (heri).

OL : 30-01-2014.

IKLAN

Arsip Berita