Home » » BUPATI PEMALANG TINJAU PERSIAPAN PABRIK GARMEN.

BUPATI PEMALANG TINJAU PERSIAPAN PABRIK GARMEN.

Written By Media Rakyat on Friday, 17 January 2014 | 10:06:00

Bupati Pemalang saat meninjau Pabrik Garmen. 
     PEMALANG (Media Rakyat). Kondisi daerah yang kondusif dan adanya beberapa faktor pendukung lainnya, kembali menarik investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Pemalang. Seperti yang dilakukan PT Jago Artho Indonesia yang membangun pabrik garmen di Jalan Perintis Kemerdekaan, dengan nilai investasi mencapai Rp 50 Miliar. 
      Untuk mengetahui persiapan yang dilakukan Bupati Pemalang, H Junaedi SH MM, Sekda Drs Budhi Rahardjo MM, kepala dinas/instansi terkait serta perbankan melakukan peninjauan langsung ke pabrik, untuk mengetahui sejauh mana persiapan yang telah dilakukan,Rabu (15/1) Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang H.Junaedi, SH.MM didampingi Sekda Pemalang Drs. Budi Rahardjo MM. mengatakan dengan sejumlah wartawan “dengan adanya infestor yang Tanamkan Investasi 50 Milliar di Kab.Pemalang. Kami siap untuk memberikan pelayanan yang baik dan akan membermudah segala sesuatunya, ini adalah suatu bukti keseriusan pemerintah daerah,dalam rangka mewujudkan visi kabupaten Pemalang dalam berdaya saing,maka ini implementasinya salah satunya adalah bagaimana kita bisa berdaya saing dengan daerah lain. 
       Banyak beberapa hal yang perlu kita lakukan seperti memberikan pelayanan dalam proses perijinan. Kami akan memberikan pelayanan dengan baik dan secara cepat. “Selain itu dengan adanya pabrik seperti ini maka ada penyerapan tenaga kerja, seperti halnya di PT Jago Artho yang akan mencapai 2000 orang. selain itu ada kesepahaman bahwa tenaga kerja merupakan tanggungjawab bersama, sehingga Pemda juga menyiapkan balai latihan kerja (BLK) dan pelatihan-pelatihan sementara pihak ketiga menyiapkan lahan pekerjaan.”tandas Bupati. 
        Tahun Politik Presiden Direktur Jago Arto Indonesia, Nur Hidayah SSi, kepada wartawan menyatakan meski dibayang-bayangi tahun politik, namun pihaknya tetap yakin untuk berinvestasi apalagi melihat daerah Pemalang yang kondusif dan sangat memungkinkan. Apalagi sebagai daerah kampung halaman, maka ada kewajiban moral untuk ikut mengembangkan.dan untuk mulai produksi awal Pebruari. "Pemalang dikenal sebagai sumber SDM industri tekstil berkelas dunia, saat ini jumlah pelamar sudah mencapai 1700 orang dari target 2000 orang,"tandasnya. 
      Sementara HM Romi Oktabirawa selaku Presiden Komisaris menambahkan bahwa sudah menjadi komitmen perusahaan untuk membangun sumber daya manusia di bidang tekstil, salah satu implementasinya yakni dengan mempersiapkan pendirian Akademi Komunitas, Jago Art Design School setara Diploma I untuk menelurkan tenaga handal di bidang fashion, untuk mendukung kebutuhan tenaga terampil nantinya. (heri)

OL: 17-01-2014.

IKLAN

Arsip Berita