Home » » ANTISIPASI BENCANA BUPATI PEMALANG TINJAU LOKASI BANJIR

ANTISIPASI BENCANA BUPATI PEMALANG TINJAU LOKASI BANJIR

Written By Media Rakyat on Sunday, 19 January 2014 | 17:54:00

Bupati Pemalang saat meninjau lokasi banjir.
      PEMALANG (Media Rakyat).  Hujan yang seharian tidah berhenti merendam ratusan rumah warga RW 5 dan RW 7 Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang, akibat meluapnya Sungai Kalimalang dan Srengseng. Jumlah tersebut dapat diprediksikan bisa bertambah karena melihat hujan masih terus mengguyur.
         Air diketahui mulai masuk ke pemukiman pada hari Sabtu (18/12) pukul 06.00 dengan ketinggian air yang masuk ke rumah mencapai 50-60 cm, sehingga banyak warga yang panik dan berusaha untuk memindahkan barang-barangnya ketempat yang lebih aman. Terutama warga yang berdekatan dengan sungai srengseng, takut air tambah meninggi sehingga warga segera memindahkan barang yang berharga untuk diselamatkan.                       
         Bupati Pemalang H Junaedi SH MM yang mendapat laporan langsung terjun ke lokasi dan melakukan peninjauan didampingi Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs H Wismo,Wakil Ketua DPRD Pemalang H.Rois Faizal. Kapolsek Pemalang AKP Utomo SH, Camat Pemalang Drs Mukminun, Kabag Humas Nurkholes SH MSi serta pejabat lainnya. 
        Bupati Pemalang H.Jumaedi SH.MM kepada Wartawan mengatakan bahwa dengan adanya hujan yang terus menerus di Kabupaten Pemalang  termasuk di Kelurahan sugihwaras Kecamatan Pemalang ini terkena musibah banjir, "Kami sudah antisipasi dan turun langsung untuk evakuasi dan tanggap darurat kebutuhan dasar masyarakat yang harus dilakukan, ini sudah menjadi komitmen pemerintah melayani masyarakat termasuk yang terkena banjir ini untuk kita tolong terlebih dulu agar cepat tertolong.” Tegas Bupati. 
         Lurah Sugihwaras Febri S mengatakan bahwa banjir disebabkan meluapnya air sungai dan mulai masuk perumahan pada pagi hari. Selain kebanjiran ada 2 rumah warga yang dindingnya runtuh," untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk kami sudah menyiapkan 2 lokasi pengungsian yang dilengkapi medis dan dapur umum yakni di Balai Desa Sugihwaras dan SDN 2 Sugihwaras.”jelasnya. 
      Setelah melakukan peninjauan korban banjir di Kelurahan Sugihwaras, Bupati bersama rombongan melanjutkan untuk mengecek kondisi di Kecamatan Ulujami, dikarenakan ada informasi 6 desa yang juga terkena banjir akibat meluapnya Sungai Comal. Keenam desa itu adalah Samong, Mojo, Ketapang, Blendung, Limbangan, Mojo. Selain merendam sejumlah warga di daerah ini puluhan hektar Tambak ikan yang juga ikut terendam.(heri).

OL :19-01-2014.

IKLAN

 

Arsip Berita