Home » » 8.160 ANGGOTA LINMAS DI SERAHKAN KE KAPOLRES PEMALANG

8.160 ANGGOTA LINMAS DI SERAHKAN KE KAPOLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Thursday, 23 January 2014 | 06:18:00

Bupati dan Kapolres Pemalang saat acara serah terima.
     PEMALANG  (Media Rakyat). Sebanyak 8.160 anggota Satlinmas Kabupaten Pemalang diserahkan ke Polres Pemalang, untuk pengamanan lingkungan, berkaitan dengan tahun politik tahun 2014, penyerahan dilakukan oleh Bupati Pemalang kepada Kapolres Pemalang, dalam sebuah apel siaga Kepala Desa, Perangkat desa dan anggota Linmas dalam rangka memperingati hari jadi ke 349 Kabupaten Pemalang tahun 2014. Rabu, (22/1/2014) dI Alun – alun Pemalang. Mereka akan ditugaskan di TPS sebanyak 5420 orang, Desa sebenyak 2220 orang, untuk kecamatan, 420 orang dan kabupaten sebanyak 60 orang. 
        Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM saat memimpin Apel Siaga mengingatkan kepada Satlinmas, khususnya terkait dengan penanggulangan bencana alam, sebagaimana dirasakan bersama, dalam beberapa hari terakhir ini, kondisi cuaca di wilayah Kabupaten Pemalang cenderung kurang bersahabat, sehingga potensi bencana alam juga semakin meningkat. “Saya minta kepada setiap anggota Satlinmas untuk terus meningkatkan kesiap siagaan dan kewaspadaan apabila sewaktu – waktu diterjunkan ke lokasi bencana.” Kata Bupati. 
          Kesiapsiagaan ini mutlak diperlukan guna mengantisipasi jatuhnya korban, baik korban jiwa maupun harta benda, serta meringankan penderitaan masyarakat akibat bencana, khusunya bencana banjir yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pemalang. Di samping tugas tersebut, Satlinmas juga turut berperan dalam mendukung suksesnya Pemilu legislatif yang akan diselenggarakan pada bulan April, dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada bulan Juli nanti. Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara, yang dilakukan oleh Bupati Pemalang dan Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo,SIK.(heri).

OL : 23-01-2014.

IKLAN

Arsip Berita