Home » » TERKAIT NATAL DAN TAHUN BARU BUPATI PEMALANG LAKUKAN SIDAK DI PASAR PAGI

TERKAIT NATAL DAN TAHUN BARU BUPATI PEMALANG LAKUKAN SIDAK DI PASAR PAGI

Written By Media Rakyat on Wednesday, 25 December 2013 | 22:42:00

Bupati Pemalang saat melakukan sidak di Pasar Pagi.
      PEMALANG (Media Rakyat). Libur natal dan Tahun Baru harga sembako di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pemalang, khususnya dipasar Pagi Pemalang dan pasar sekitarnya cenderung ada kenaikan walaupun tidak siknifikan namun membuat sedikit masyarakat resah sehingga Bupati Pemalang melakukan sidak turun Kepasar untuk melihat keberadaan Pasar pada hari Selasa (24/12/2013). 
        Berkaitan dengan libur panjang Natal dan Tahun Baru 2013, apa lagi saat sekarang ini situasi dolarpun melemah sehingga banyak para pedagang di pasar pagi menaikan harga bahan pokok terutama di pasar tradisional.
      Salah satu pedagang Wati mengatakan saat liburan seperti sekarang ini memang sedikit naik apalagi menjelang tahun baru seperti Cabe merah kriting yang tadinya rp 30.000/kg menjadi Rp 40.000,-/kg. kalau cabe rawait yang dulunya Rp 15,000,-/kg menurun menjadi Rp.10,000,-/kg.begitupun untuk harga daging Rp 95.000,-/kg dan untuk daging ayam yang dulu Rp.25.000/kg sekarang antara Rp.27.000 sampai Rp.28.000/kg dan semua harga sembako yang berada di pasar pagi Pemalang rata-rata naik, walaupun kenaikan tersebut tidak siknivfkan. 
     Rum salah satu Pedagang sayuran menyempatkan diri sambil bersalaman dengan Bupati Pemalang H.Junaedi SH.MM ,mengusulkan supaya dibikinkan saluran,karena pada waktu hujan air dari talang kebawah tidak ada salurannya, " saat musin hujan keadaan pasar jadi becek" ungkapnya. 
      Bupati Pemalang H.Junaedi SH.MM mengatakan  bahwa dengan situasi libur Natal dan Tahun Baru yang panjang dan semua itu sudah menjadi kebutuhan masyarakat, karena permintaan yang sangat tinggi, itu sudah masuk hukum ekonomi ,manakala permintaan semakin tinggi hargapun mesti akan tinggi pula.yang penting antara konsumen yang belanja tidak merasa keberatan " silahkan saja kami hanya memantau sejauh mana konsumen selama ini, namun ketika tidak ada masalah pemerintah juga tidak akan mempermasalahkan, sekali lagi yang penting adalah pelayanan yang baik hingga kebutuhan masyarakat terpenuhi.”ungkap Bupati.
      Sidak yang dilakukan Bupati Pemalang, H,Junaedi SH,MM di damping Kepala Disperindak Pemalang “Suharto, Asisten II, sebagian SKPD dan Kepala Pasar Pagi Lukman Hakim. (heri).

OL:25-12-2013.

IKLAN

Arsip Berita