Home » » POLRES PEMALANG GELAR PASUKAN OPERASI “LILIN” 2013.

POLRES PEMALANG GELAR PASUKAN OPERASI “LILIN” 2013.

Written By Media Rakyat on Tuesday, 24 December 2013 | 08:50:00

Upacara gelar Pasukan "LILIN 2013".
      PEMALANG (Media Rakyat). Apel gelar Pasukan Yang dilaksanakan hari ini perupakan tahapan untuk melakukan pengecekan akhir, terhadap kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukung yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas, di gelar Upacara Apel Gelar Paukan Operasi “Lilin – 2013” dalam rangka pengamanan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014, dihalaman Mapolres Pemalang Senin (23/12).
       Dalam gelar upacara tersebut sebagai Irupnya kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo,SIK. Peserta upacara TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Senkom, PMI dan Pramuka. Perayaan Natal dan Tahun baru merupakan momentum penting setiap akhir tahun, yang selalu diikuti dengan meningkatnya dinamika situasi kamtibmas,sehingga memerlukan upaya dan langkah pengamanan secara komfrehensif dari Polri, dan didukung oleh seluruh komponen masyarakat agar kegiatan lancar. 
      Dalam rangkaian tersebut,diprediksi akan menyebabkan meningkatnya mobilitas dan intensitas kegiatan masyarakat. Pusat jalan protokol, tempat wisata,tempat hiburan yang puncaknya akan terjadi dalam malam tahun baru. Dalam hal ini akan menimbulkan gangguan kamtibmas,berupa kemacetan lalu lintas, apa lagi cuaca saat ini hujan. 
     Kapolres Pemalang menegaskan bahwa untuk menyikapi hal tersebut Polri melakukan pengamanan secara sistematis dan terpadu.yang melibatkan masyarakat. " Pelaksanaan operasi ini menitikberatkan memfokuskan pada antisipasi terhadap ancaman terorisme.disamping itu ,berbagai aksi anarkis,juga menjadi ancaman yang harus mendapatkan atensi dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.” Tegasnya.
       Tamu undangan hadir dalam acara gelar pasukan operaso “lilin “ antara lain Bupati Pemalang H. Junaedi SH.MM yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Mukti Agung Wibowo ST, Ketua DPRD Pemalang. H. Agus Sukoco., Kajaksaan Negeri Pemalang Bambang Supriambodo, SH.Dan Dim 0711 Pemalang , Kepala Kesbanglimas, Ketua PMI Pemalang dan Tokoh Agama, disamping itu juga yayasan Anak yatim piatu taman.(heri).

OL :24-12-2013.

IKLAN

 

Arsip Berita