Home » » POLRES PEMALANG GANDENG DEALER KENDARAAN UNTUK MENEKAN ANGKA KECELAKAAN

POLRES PEMALANG GANDENG DEALER KENDARAAN UNTUK MENEKAN ANGKA KECELAKAAN

Written By Media Rakyat on Tuesday, 3 December 2013 | 09:01:00

PolresPemalang dan Para Diler Kendaraan bermotor.
PEMALANG  ( Media Rakyat).menindak lanjuti dengan tertib lalu lintas,Polres Pemalang mengadakan mou dengan 14 dealer kendaraan yang berada diwilayah Kabupaten Pemalang disebuah hotel Jum’at (29/11) Yang berlangsung secara sederhana dan berjalan lancar. 
      Kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah kabupaten pemalang, yang terkesan selama kurun waktu satu tahun ini terlalu banyak, sehingga dealer yang berada diwilayah Pemalang untuk dilibatkan dalam mensosialisasikan keamanan dalam berkendaraan yang benar, sesuai aturan atau UU lalu lintas. 
      Kapolres Pemalang AKBP. Dedi Wiratmo SIK ,setelah selesai penandatangan Mou mengatakan pada sejumlah Wartawan “ Kami dari jajaran kepolisian mengadakan Mou dengan diler yang berada di Pemalang, karena melihat dari angka kecelakaan di kabupaten pemalang ini cukup tinggi, bias dikatakan satu minggu bias mencapai angka sekitar 20 kecelakaan. Jadi kalau dihitung satu bulannya bias mencapai 80.kalau kita tarik mundur kebelakang berarti satu hari sekitar 7 . dan kalau kita tarik lagi per delapan jam berarti ada kecelakaan. Kami mengambil kesimpulan berarti ketertiban lalu lintas ini bukan milik kepolisian saja. Makanya kami ajak dari dealer, kita ajak bersama-sama bagaimana caranya untuk menekan angka kecelakaan yang ada di Pemalang. Kalau sudah menekan angka kecelakaan, itu minimalnya kita sudah upaya. Sehingga kita ajak dari dealer untuk sama-sama berupaya mengingatkan , karena prioritas angka kecelakaan dari angka usia produktif. Dari umur 18 sampai umur 25 tahun.dan untuk kerawanan paling tinggi untuk kecelakaan itu brebes dan Pemalang. Untuk angka MD itu satu minggunya dari angka yang 20 satu minggunya 3 yang MD,namun kita lihat dari kwantitatipnya banyak sekali kecelakaan. Adapun isi Mou itu himbauan pengguna kendaraan, tentang rambu-rambu,pengenalan tentang tertib lalu lintas, apa yang dilarang apa yang dibolehkan dalam lalu lintas, hukum dan sangsi-sangsi pengemudi, dealer ini kita libatkan karena dealer berhubungan langsung dengan konsumen, jadi tidak asal menjual kendaraan tapi tidak punya tanggung jawab.jadi kita ajak untuk sama-sama tanggung jawab,dengan adanya Mou ini minimalnya untuk menekan angka kecelakaan di Pemalang,” tegas Kapolres. 
     Guntoro santoso dealer Anugrah Motor Pemalang mengatakan “nanti kalau ada pembeli akan kami arahkan agar pembeli, ketika yang punya anak usianya belum cukup atau belum punya Sim agar tidak diperbolehkan naik motor. Dan nantinya kami akan diberi buku panduan dari kepolisian lalu lintas, sebuah buku panduan yang kaitannya dengan larangan dan pengenalan rambu-rambu, sehingga nantinya si pemebeli bisa mempelajarinya, tidak hanya buku servis, karena selama ini pembeli hanya mendapatkan buku servis aja. Kami dari diler siap membantu agar dipemalang ini angka kecelakaan menurun"Jelasnya. (heri)

OL: 03-12-2013.

IKLAN

Arsip Berita