Home » » Pendidikan Anak Usia Dini Berkembang Dengan Baik Di Pemalang.

Pendidikan Anak Usia Dini Berkembang Dengan Baik Di Pemalang.

Written By Media Rakyat on Wednesday, 11 December 2013 | 09:37:00

anak-anak PAUD bersama Bunda PAUD dan Bupati Pemalang.
            Pemalang (Media Rakyat), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Pemalang mengalami perkembangan yang relatif pesat dalam sepuluh tahun terakhir. Lembaga pembelajaran bagi anak-anak usia prasekolah formal itu perkembangannya mencapai sepuluh kali lipat dalam jumlah. 
      Seperti disampaikan Kasi PAUD Bidang PNFI Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Pemalang, Dra Dwi Rindiyah, jumlah lembaga PAUD di Kabupaten Pemalang saat ini mencapai 409 lembaga. “Sekarang jumlahnya mencapai 409 lembaga PAUD di 14 milayah kecamatan di Kabupaten Pemalang,” jelas Dwi Rindiyah usai pembinaan di lapangan, Selasa (10/12) siang. 
      Dia menambahkan, lembaga Paud yang semula bisa dihitung dengan jari, dalam sepuluh tahun terakhir berkembang menjadi 409. Dari 409 Paud tersebut terdapat sejumlah lambaga Paud yang berhasil meraih prestasi baik di tingkat kabupaten maupun propinsi. 
      Lembaga PAUD sebanyak itu, lanjut dia, terbagi dalam tiga kategori, yakni Kelompok Bermain (KB) dengan jumlah 299 lembaga, Tempat Penitipan Anak (TPA) 15 lembaga dan Satuan PAUD Sejenis (SPS) 95 lembaga. 
       Dwi Rindiyah menambahkan, lembaga PAUD yang telah berkembang tersebut saat ini melibatkan 1.474 orang pendidik dengan peserta didik mencapai 13.181 anak usia prasekolah. Sedangkan pendidik yang terlibat berkualifikasi pendidikan S1 (109 orang), D II dan D III (62 orang), SLTA 1041 orang), SLTP (178 orang) dan SD (16 orang). 
     Berkembangnya lembaga PAUD di Kabupaten Pemalang tidak lepas dari kesungguhan para pengelola dan pembinaan kedinasan. Hal itu disampaikan Kepala Dindikpora Pemalang melalui Sekdin Drs Syabani, yang ditemui secara terpisah di kantornya. “Keberhasilan mengembangkan lembaga PAUD tidak lepas dari keseriusan para pengelola serta langkah pembinaan dari PNFI Dinas Pendidikan,” tutur Syabani seraya menyampaikan bahwa salah satu bukti adalah keberhasilan meraih prestasi di tingkat kabupaten maupun propinsi. (Ruslan Nolowijoyo).

OL : 11-12-2013.

IKLAN

Arsip Berita