Home » » Mobil Training Unit (MTU) untuk BLK Pemalang

Mobil Training Unit (MTU) untuk BLK Pemalang

Written By Media Rakyat on Thursday, 5 December 2013 | 00:29:00

Winarno SIP dan MTU.
         Pemalang (Media Rakyat) – Sebuah mobil sarana latihan bidang otomotif diterima Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Pemalang, dari Kementrian Tenaga Kerja, baru-baru ini. Kendaraan berkategori Mobil Training Unit (MTU) tersebut diperuntukkan bagi sarana latihan teknis di Balai Latihan Kerja (BLK). 
       Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Pemalang, melalui Sekteraris Dinas Drs Harjito, Msi, mengatakan, mobil bantuan tersebut akan dipergunakan untuk pelatihan bagi peserta di BLK maupun pelatihan yang dilaksanakan di desa-desa. “Jadi mobil akan digunakan untuk sarana latihan, terutama bidang yang relevan yaitu otomotif,” jelas Harjito di ruang kerjanya kemarin. 
      Ketika ditemui secara terpisah di BLK yang berada di Jl. KH A Dahlan, Sirandu Pemalang, kepala BLK Winarno, SIP membenarkan keberadaan mobil bantuan untuk sarana latihan tersebut. “Mobil ini dilengkapi dengan sarana praktik lengkap dengan tiga unit sepeda motor di dalamnya,” jelasnya sambil menunjukkan perangkat latihan dalam mobil di halaman parkir BLK. 
     Winarno mengungkapkan, keberadaan MTU cukup membantu kelancaran proses pelatihan bagi peserta latihan karena dilengkapi peralatan pendukung yang relatif canggih. Selain terdapat tiga unit sepeda motor untuk praktek juga dilengkapi sarana piranti perbengkelan. “Dengan lengkapnya peralatan ini proses pelatihan sangat terdukung,” jelasnya. 
      Dia menambahkan, datangnya MTU memang sangat tepat mengingat salah satu bidang kejuruan di BLK adalah otomotif. Dua kejuruan lainnya adalah menjahit dan las. Berdasarkan data yang ada, tambah Winarno, dalam setahun BLK melaksanakan minimal 10 paket pelatihan yag masing-masing diikuti seitar 25 peserta. Selain pelatihan di lingkungan BLK, juga dilaksanakan pelatihan bagi peserta di pedesaan. “Dengan adanya mobil baru MU, diharapkan program pelatihanakan lebih sukses,” pungkasnya. (Ruslan Nolowijoyo)

OL:  05-12-2013.

IKLAN

Arsip Berita