Home » » KWARCAB GERAKAN PRAMUKA KAB. PEMALANG ADAKAN ORIENTASI JURNALISTIK DAN KEHUMASAN.

KWARCAB GERAKAN PRAMUKA KAB. PEMALANG ADAKAN ORIENTASI JURNALISTIK DAN KEHUMASAN.

Written By Media Rakyat on Sunday, 8 December 2013 | 19:00:00

Peserta kegiatan kursus orientasi Jurnalis.
       PEMALANG (Media Rakyat). Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pemalang , adakan orientasi Jurnaltistik, Kehumasan dan sosialisasi Pramuka Peduli, dalam upaya meningkatkan peran serta kehumasan dan ketrampilan dibidang Jurnalistik yang ada di Kwartir Ranting serta sebagai bagian dari bidang Abdimas Humas, Pramuka Peduli adalah ujung tombak bidang ini dalam merealisasikan kepedulian social Pramuka . yang diadakan di sanggar Pramuka sabtu (7/12). 
         Oleh karena itu Kwartir Cabang perlu mengadakan kegiatan yang menunjang pelaksanaan tersebut sekaligus sebagai wahana pendidikan, pelatihan dan sekaligus sosialisasi bagi andalan Ranting yaitu Orientasi kehumasan, Jurnalistik dan sosialisasi Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pemalang tahun 2013. 
       “Dasar penyelenggaraan, Undang-Undang Republik Indonesia Nomer 12 tentang Gerakan Pramuka, Keputusan Presiden No,024 tahun 2009 tentang pngesahan Anggaran Dasar Gerakan Pramuka, Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No.086 tahun 2005 tentang Anggaran Rumah tangga Gerakan Pramuka, Keputusan Kwartir nasional Gerakan Pramuka N0. 224 tahun 2007 tentang petunjuk Penyelenggaraan Organisasi dan Tata Kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka dan Program Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pemalang tahun 2013. 
       “Orientasi Kehumasan, Jurnalistik dan sosialisasi Pramukaa Peduli Kwartir cabang gerakan Pramuka tahun 2013, maksu dan tujuan, sebagai wahana pendidikan dan pelatihan, bagi Andalan Ranting Se- cabang Pemalang, sebagai wahana sosialisasi dan pengenalan sistematika kehumasan, Jurnalistik dan Pramuka Peduli. Yang dilaporkan Tri Bangun Fajari ,S.Pd,M.Pd selaku Ketua Penyelenggara. 
        Ketua Kwarcab Pemalang Suharto ,S.IP,M.SI dalam sambutanya “ latar belakang diselenggarakannya gekiatan ini , dalam bidang Abdimas dan Humas Pemalang berhasil meraih prestasi membanggakan menjadi juara II Tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah, prestasi ini tentu harus dipertahankan dan jika mungkin ditingkatkan ditahun yang akan datang. Kwarcab Pemalang memiliki Tabloid Gerai Pramuka yang terbit setiap 3 bulan sekali,namun berita kegiatan kepramukaan dan tulisannya yang dimuat masih 90% dari Kwarcab sendiri. untuk media local masih minim sekali.sehingga masyarakat tidak tau apa yang dilakukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Pemalang, dikarenakan fungsi kehumassan dalam jajaran Gerakan Pramuka belum bekerja maksimal. 
 Harapan . 
        Setelah mengikuti Kursus Orientasi Kehumasan, Jurnalistik dan sosialisasi Pramuka Peduli tahun 2013. Peserta termotivasi untuk menulis berita kegiatan kepramukaan di media cetak maupun dikirim ke media elektronik (radio) dan dapat ber-kontribusi aktif dalam setiap penerbitan Tabloid Gerai Pramuka sehingga secara umum citra Gerakan Pramuka di masyarakat meningkat dan semakin baik. 
      Peserta yang mengikuti orientasi sekitar kurang lebih sekitar seratus peserta dari beberapa Ranting Se-Cabang Pemalang ,antara lain Kwartir Ranting Gerakan Pramuka,Pembina Gugus Depan Siaga, Pembina Gugus Depan Penggalang, Pembina Gugus Depan Penegak,Pinsaka, DKC dan Pengurus Peduli. Penyaji Materi Kehumasan Titi Resmiyati, S.Sos. dari Humas Setda Kabupaten Pemalang, Jurnalistik Probo Wirasto, SH. dari PWI Wartawan Wawasan dan Dwito Muhbarok ,sosialisasi Pramuka Peduli. (heri).

OL :08-12-2013. 

IKLAN

Arsip Berita