Home » » JELANG NATAL POLRES PEMALANG SIAPKAN OPERASI PENGAMANAN DIGEREJA

JELANG NATAL POLRES PEMALANG SIAPKAN OPERASI PENGAMANAN DIGEREJA

Written By Media Rakyat on Tuesday, 24 December 2013 | 09:06:00

Operasi pengamanan Gereja jelang Natal.
            Pemalang  (Media Rakyat). Untuk menyambut peringatan hari natal 25 Desember 2013, jajaran Polres Pemalang Senin (23/12) mengadakan operasi diseluruh Gereja yang berada di Kabupaten Pemalang,operasi ini suatu tahapan perencanaan dalam rangka pengamanan Hari Natal tahun 2013. 
       Operasi pasca Natal yang dilakukan oleh Polres Pemalang terutama di Gereja besar yang berada di jalan Pemuda, Gereja Santa Lukas, Gereja Bhetel, adapun gereja yang biasa hanya di berikan penjagaan yang terdiri dua anggota polri dan TNI, untuk kenyamanan para Jemaat yang melakukan Natal. Kegiatan operasi tersebut dipimpin oleh Kasat Sabara AKP Restu SH, didampingi Kapolsek Pemalang AKP.Utomo SH dan Dan Ramil Pemalang, operasi yang dilakukan dengan beberapa anggota sabara peralatan lengkap termasuk anjing Pelacak Polres. 
       Semua itu dilakukan untuk petakan seluruh potensi kerawanan yang ada. Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, SIK. Saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa setelah selesai gelar pasukan operasi “lilin “ akan di lanjut operasi pasca Natal , karena kami sudah menyiapkan Pos- Pos untuk keamanan termasuk Pos Keamanan yang berada di jalan Pemuda depan Gereja Santa Lukas.termasuk ditempat-tempat kerawanan dan dari kami sudah memploting semua,seperti pos 1 di alun-alun kota,dan yang digereja santa lukas termasuk Pos2 pos pelayanan. Untuk pos keamanan di semua titik termasuk semua Gereja. 
      Untuk keamanan yang menyusup digereja,pertama kita melakukan tindakan preventif itu melibatkan intel, lidik penggalangan pengamanan, penyuluhan, juga kita manfaatkan itu, dan nanti pas hari H nya kita melakukan pengamanan secara langsung, seperti barang-barang ,orang yang mau masuk, dijaga oleh anggota yang memakai seragam lengkap juga anggota berpakaian preman, disamping itu ada dari unsur lain seperti TNI, satpol PP dan masyarakat.panitia dari gerejapun ada dipintu masuk. 
       Kapolres menambahkan bahwa disamping pintu masuk utama ,pintu masuk yang lain pun tetap akan dijaga, dan nanti sebelum acara dimulai sekeliling gereja akan disisir dulu, akan disiapkan alat detektor untuk gereja yang rawan, disamping itu juga ditempat keramaian akan kita jaga. "Untuk pos keramaian ada lima pos, seperti basa, pasar pagi , alun-alun,jogja, Pemalang permai dan Sirandu.lima pengamanan ini untuk pengamanan seperti Bon, pencurian dan lain-lainnya.” Tegas Kapolres.(heri).

OL: 24-12-2013.

IKLAN

 

Arsip Berita