Home » » GUBERNUR JATENG PIMPIN UPACARA HUT KORPRI KE 42 DI PEMALANG.

GUBERNUR JATENG PIMPIN UPACARA HUT KORPRI KE 42 DI PEMALANG.

Written By Media Rakyat on Tuesday, 3 December 2013 | 09:23:00

Gubernur Jateng dan Bupati Pemalang saat Upacara.
PEMALANG  (Media Rakyat). Dalam rangka HUT Korpri yang ke 42 Kabupaten Pemalang gelar Upacara yang diikuti ribuan anggota Korpri se Kabupaten Pemalang yang dilaksanakan di alun-alun Kota senin (02/12) bertemakan  “ Dengan Profesionalisme dan Netralitas, Korpri mendukung Keberhasilan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk menjaga stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” .Upacara tersebut  dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sekaligus sebagai Inspektur Upacara.
       Dalam acara tersebut Gubernur membacakan sambutan Presiden RI yang secara khusus, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada anggota KORPRI terutama yang bertugas di pedalaman dan telah menunjukan dedikasi yang tinggi melebihi panggilan tugas dalam mengemban amanah sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi Pemerintah, karena saat ini ,profesionalisme dan netralisme dalam pelaksanaan reformasi Birokrasi sangat penting bagi tercapainya keberhasilan pembangunan nasional,utamanya dalam menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat seluruh tanah air. 
        Dalam sambutan tersebut juga mengajak segenap KORPRI untuk meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintahan,para anggota KORPRI untuk netral dalam proses demokrasi yang sedang tumbuh dan berkembang ditanah air. KORPRI harus berdiri di tengah-tengah masyarakat, baik itu dalam proses Pemilukada, maupun Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 mendatang. 
        Dalam satu tahun mendatang KORPRI akan menuntaskan agenda pembangunan nasional yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2010-2014. Ada lima pesan yang harus diperhatikan pertama, tingkatkan profesionalisme sebagai aparatur Negara agar masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya, ke dua mewujudkan birokrasi yang bersih,efisien efektif, transparansi, dan akuntabel. Ketiga, tunjukan keteladanan sebagai aparatur Negara yang berwibawa. Ke empat, menjaga netralitas dalam pemilu 2014. Ke lima,tunjukan pada rakyat bahwa jajaran aparatur pemerintahan di era reformasi mementingkan rakyat bukan kepentingan golongan. 
         Selesai upacara dan menyaksikan devile yang menampilkan beberapa hiburan Drum band dan Barong sai serta pertunjukan lain yang sangat memukau. Gubernur melanjutkan acaranya dialog di pendopo Kabupaten Pemalang dengan didampingi Bupati Pemalang H.Junaedi SH.MM.Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST. Ketua KORPRI Pemalang Drs. Budhi Rahardjo.MM dan Ketua Dewan Kabupaten Pemalang Agus Sukoco SE.MM. dan SKPD se Kabupaten Pemalang. (heri). 

OL : 03-12-2013.

IKLAN

 

Arsip Berita