Home » » GERAKAN PENANAMAN SATU MILYAR POHON DI KAB. PEMALANG

GERAKAN PENANAMAN SATU MILYAR POHON DI KAB. PEMALANG

Written By Media Rakyat on Friday, 13 December 2013 | 15:35:00

Bupati dan Perhutani saat kegiatan tanam pohon.
PEMALANG  (Media Rakyat). Dalam rangkaian Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon, Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional, ribuan bibit pohon dan sejumlah peralatan penanganan kebakaran dibagikan pada sejumlah penerima bersamaan dengan penanaman serentak oleh Perhutani KPH Pemalang dan Forum Pimpinan Daerah, di Petak 132 A RPH Paduraksa BKPH Slarang KPH Pemalang Desa Pegongsoran Kecamatan Pemalang,Kamis (12/12). 
       Hadir dalam penanaman pohon Bupati Pemalang H Junaedi SH MM, Ketua DPRD Agus Sukoco SE MM, Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo SIK, Dandim 0711 Pemalang Letkol Arh Rochim Setiawan RW, Adm Perhutani KPH Pemalang Anton Fadjar Agung Susetyo SHut, serta unsur Muspida lainnya.
      Bupati Pemalang H. Junaedi SH.MM. dalam kesempatan itu menyatakan” Terimakasih dan penghargaan yang tinggi pada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan penanaman ini, karena ini merupakan wujud kepedulian dan tanggungjawab terhadap upaya pelestarian lingkungan. Sehingga kelestarian alam di Kabupaten Pemalang akan tetap terjaga. 
     Tujuannya kegiatan tersebut adalah merehabilitasi hutan dan lahan yang tergradasi/kritis, konservasi keanekaragaman hayati flora dan fauna. Ketiga penyerapan karbondioksida dalam rangka mitigasi perubahan iklim global, serta jangka panjang kontribusi penyediaan bahan sandang, pangan energi dan ketersediaan air untuk kesejahteraan masyarakat. "Target penanaman pohon di Kabupaten Pemalang mencapai 3 juta pohon,"jelas Bupati. 
      Adm Perhutani KPH Pemalang, Anton Fadjar Agung Susetyo SHut menjelaskan bahwa bantuan jumlah bibit yang ditanam di Petak 132 A seluas 8,9 Ha sebanyak 1200 batang bibit Jati stek pucuk. Dengan peserta 400 orang dari Dinas/instansi, TP PKK, Organisasi Wanita se-Kabupaten Pemalang, Kelompok Tani Penghijauan dan LMDH se-Kabupaten Pemalang, pelajar dan Pramuka. Penerima bantuan bibit dan peralatan penanganan kebakaran hutan adalah,Kelompok Tani Maju Jaya Desa Jojogan Watukumpul 14.500 bibit, Kepala Desa Tambi Kecamatan Watukumpul 10.000 bibit, SMP 4 Comal 100 batang. LMDH Desa Gunungsari dan LMDH Tunas Bhakti Desa Jurangmangu dari Kecamatan Pulosari masing-masing berupa seperangkat peralatan penanganan kebakaran.(heri)

OL: 13-12-2013.

IKLAN

 

Arsip Berita