Home » » DITANGKAP PETUGAS SAAT JUAL PIL DEXTRO UNTUK BIAYA NIKAH

DITANGKAP PETUGAS SAAT JUAL PIL DEXTRO UNTUK BIAYA NIKAH

Written By Media Rakyat on Tuesday, 3 December 2013 | 21:57:00

Tersangka saat dimintai keterangan di Polres Pemalang.
PEMALANG  (Media Rakyat). Agus (24) warga Desa Wanarejan Selatan RT 02 RW 01 Kecamatan Taman terpaksa harus menunda impiannya untuk meminang sang gadis pujaan, pasalnya jejaka yang akan melangsungkan pernikahan pada Bulan Desember ini harus mendekam di sel prodeo karena tertangkap tangan menjual pil Dextrometropan tanpa ijin. 
      Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo SIK melalui Kasubag Humas AKP Harsono didampingi Kasat Narkoba AKP Faizal, Senin (2/12) dalam keterangannya menyatakan penangkapan tersangka berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa tersangka agus mau mengadakan transaksi jual beli pil Dextro di sebuah warung di Wanarejan kepada 3 orang pembeli. " kami menugaskan beberapa anggota untuk melakukan penyergapan, Setelah disergap, petugas menemukan tersangka Agus yang baru saja menjual pil Dextro kepada 2 orang sebanyak 3 bungkus, dimana masing-masing berisi 10 butir seharga Rp 10 Ribu. Setelah lokasi awal diperiksa petugas kembali , petugas menemukan 24 bungkus yang siap jual dan masing-masing juga berisi 10 butir. Tersangka tidak dapat mengelak saat ditemukan barang bukti pil yang disimpan di dalam tas plastik di tempat sampah warung," tandasnya. 
       Didepan petugas tersangka mengaku mendapatkan pil Dextro dari seseorang yang dikenalnya di jalan, barang itu ia beli seharga Rp 7000 setiap bungkus yang masing-masing berisi 10 butir dan tersangka membeli sebanyak 100 bungkus seharga Rp 700.000 dan rencananya akan dijual kembali ke beberapa pengamen.
        Ironisnya menurut pengakuan tersangka kepada petugas ia sengaja memperjualbelikan pil Dextro untuk biaya nikah, sebab pada Bulan Desember ini ia berencana untuk menikah dengan calon istri yang sudah dikenalnya selama beberapa bulan,sedangkan waktu sudah dekat dan ia tidak punya pekerjaan yang tetap untuk mendapatkan uang paling mudah menjual pil Dextro,dan uangnya akan dipergunakan untuk nikah. "Tersangka sebelumnya juga pernah mendekam dalam Rutan Pemalang karena kasus yang sama, mengedarkan pil Dextro." tambah Kasubag Humas. (heri) 

OL : 03-12-2013.

IKLAN

Arsip Berita