Home » » BPPD KAB. PEMALANG LAKSANAKAN PELATIHAN PEMANDU WISATA

BPPD KAB. PEMALANG LAKSANAKAN PELATIHAN PEMANDU WISATA

Written By Media Rakyat on Friday, 13 December 2013 | 21:00:00

Peserta Pelatihan Pemandu Wisata.
        PEMALANG (Media Rakyat). Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Pemalang melaksanakan Pelatihan Pemandu Wisata ,dalam rangka untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Pemalang yang di laksanakan di Pendopo Pariwiasata Widuri kamis (12/12) selama tiga hari dari mulai tanggal 12 sampai tanggal 14 Desember. 
       Peserta pelatihan pemandu wisata yang dilaksanakan oleh BPPD .ternyata mendapatkan respon baik bagi peserta. Dengan kenyataannya yang mengikuti pelatihan sekitar 25 peserta.dari pengelolaan desa Wisata dan obyek Wisata yang berada di Kabupaten Pemalang. Pelatihan yang singkat tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh peserta. Materi pelajaran yang diajarkan dasar-dasar Pemanduan, Pelayanan Prima, Tehnik Memandu, untuk tanggal 14 nya para peserta akan difungsikan untuk memandu wisata local dalam rangka widuri carnival. 
       Penyaji materi dalam pelatihan pemandu wisata ada empat, yaitu Setya Teguh Yuwono.SE. Ketua BPPD Kabupaten Pemalang, Suraji. SE. dari Biro Direktur Cv. Jayamustika Tour, Drs.HM. Mulani Ratym, wakil BPPD Direktur Cv. Dutamulia Tour dan H. Sofiyan, SE bidang diklat BPPD .Direktur LPK Sofiyan Oseanik. 
        Setya Teguh Yuwono ,SE. Ketua BPPD Kabupaten Pemalang menyatakan bahwa pelatihan pemandu wisata itu dijalankan atau dilaksanakan, berdasarkan program kerja yang telah disusun oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah, dana yang digunakan adalah dana dari hibah Pemerintah Kabupaten Pemalang, peserta berasal dari beberapa kalangan, yang pertama adalah dari unsure pengelola atau operator di obyek wisata. Kemudian dari unsure biro perjalanan wisata,dari TL-TL nya biro perjalanan,kemudian dari masyarakat umum yang mendaftar karena tertarik pada dunia pariwisata dan ingin berkarir di bidang pariwisata. 
      “ out Cam yang akan didapat dari kegiatan ini, minimal BBPD mempunyai insinti pariwisata yang bertugas untuk memasarkan pariwisata. Yang berikutnya adalah, kita juga mengharapkan dari ini, aut camnya adalah mereka bisa menjadi pelaku wisata. Karena ajaran materinya paket tentang pariwisata dengan mereka bisa menyusun paket wisata .kemudian dia jual melalui social media, kemudian ada beberapa temen atau relasi dari mereka mau berkunjung, sehingga nanti langkah selanjutnya, tentunya akan dikenal oleh BPPD.”jelas Teguh.(heri).

OL : 13-12-2013.

IKLAN

 

Arsip Berita