Home » » BAU BUSUK SAMPAH MENGGANGGU AKTIFITAS SISWA

BAU BUSUK SAMPAH MENGGANGGU AKTIFITAS SISWA

Written By Media Rakyat on Wednesday, 18 December 2013 | 16:15:00

Timbunan sampah yang tercecer dipinggir jalan.
          Slawi (Media Rakyat), Sekolah adalah tempat dimana para siswa memperoleh ilmu yang diberikan guru dalam kegiatan belajar mengajar dan dibutuhkan suasana yang nyaman agar Siswa dapat berkonsentrasi dalam menerima pelajaran dari seorang Guru pengajar. 
        Namun pada kenyataanya kegiatan belajar mengajar di SMA Muhammadiyah Margasari Kabupaten Tegal tidak demikian hal tersebut dikarenakan terganggu akibat bau busuk yang berasal dari timbunan sampah yang terletak tidak jauh dari lokasi tempat dimana Sekolah itu berada. 
        Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Nurokhman, S.Ag saat ditemui Media Rakyat diruang kerjanya mengatakan bahwa memang benar pihaknya merasa keberatan dan terganggu dengan adanya TPAS ( Tempat pembuangan Air Sementara ) yang letaknya kurang lebih 50 m dari lingkungannnya. “ Terus terang anak didik kami kurang nyaman, setiap hari harus menghirup bau tidak sedap di lingkungan kami apalagi kalau memasuki musim hujan.” keluhnya. 
     Nurokhman menambahkan bahwa timbunan sampah tersebut selain mengganggu anak didik, juga mengganggu para pengguna jalan karena letaknya persis dipinggir jalan raya dan pihaknya sudah pernah menyampaikan masalah ini kepada Camat Margasari Pambudiono, A.Md secara pribadi, namun belum ada tindak lanjut dari pihak kecamatan maupun Dinas terkait. "Kami sudah menanyakan masalah ini, namun sampai detik ini belum ada kejelasan maupun realisasi penangananya dan yang lebih paranya lagi warga disekitar sekolahpun ikut membuang sampah didekat sekolah kami, semestinya pihak terkait seperti Desa, Kecamatan, Kepala Pasar, bersama ikut andil dalam menyikapi masalah sampah yang ada di Margasari dan jangan saling lempar tanggung jawab" Pungkasnya. (iwan). 

 OL : 18-12-2013.

IKLAN

Arsip Berita