Home » » WADAH PENGGEMAR KUCING DI KAB. PEMALANG TERBENTUK

WADAH PENGGEMAR KUCING DI KAB. PEMALANG TERBENTUK

Written By Media Rakyat on Thursday, 14 November 2013 | 18:17:00

Penggemar Kucing dan Kucing kesayangannya.
Pemalang (Media Rakyat), Para penggemar hewan piaraan terutama kucing di Kabupaten Pemalang, saat ini telah memiliki wadah paguyuban sebagai media menjalin silaturahmi dan tukar informasi. Wadah organisasi yang didirikan pertengahan bulan September lalu diberi nama Cooper Cat Pemalang, saat ini sudah memiliki sekitar 30 anggota penggemar kucing. 
        Menurut ketuanya, Hasan Holis (35), organisasi sebagai wadah dibentuk sebagai tempat sharing dan tukar pengalaman maupun informasi seputar kucing sebagai binatang piaraan. “Wadah kami bentuk sebagai tempat menjalin silaturahmi antar penggemar kucing terutama para anggotanya,” tutur Hasan Holis saat ditemui di Klinik Hewan milik Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) di Jl. Kauman, Selasa (12/11). 
        Menurut Hasan Holis, disamping sebagai media silaturahmi, anggota yang tergabung juga memiliki tujuan kedepan yang baik terkait binatang kesayangan piaraannya. Yakni menyelamatkan ras kucing yang ada, yaitu jenis Persia, Himalaya dan Anggora. 
       Dia menambahkan, para penggemar memelihara kucing kesayangannya sesuai aturan pemeliharaan kucing ras. Sebagai tindak lanjut organisasi akan menyelenggarakan kegiatan diantaranya berupa kontes. Harga kucing ras yang dipelihara para hobiis, menurut Hasan Holis, sangat relatif. Namun sebagai patokan kisarannya antara 1 hingga 2 juta seekornya. 
       Terkait terbentuknya wadah ini Kepala Bidang Peternakan Distanhut Pemnalang, Ir Joni, mengatakan, pihaknya akan mensuport wadah tersebut agar bisa  berkembang dan maju. Sebab, menurut Joni, organisasi seperti Cooper Cat Pemalang juga bias membantu pengembangan bidang peternakan di masyarakatt. “Kami mendukung dan akan mendampingi organisasi penyeyang binatang yang telah terbentuk, agar bias maju dan berkembang,” tutur Joni terpisah di ruang kerjanya. 
     Dia menambahkan, berdirinya paguyuban penggemar kucing merupakan inisiatif murni masyarakat. Dengan begitu pihaknya berkewajiban memberikan pembinaan, terutama teknis menyangkut kesehatan dan perawatan hewan piaraan. (Ruslan Nolowijoyo).

OL : 14-11-2013.

IKLAN

Arsip Berita